JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tak Main-main, Sehari Positif Covid-19 Solo Tambah 106, Total 1.661 Kasus

Ilustrasi grafik kasus Covid-19. Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penambahan jumlah kasus positif covid-19 di Solo kembali meroket. Tak main-main, dalam sehari tercatat penambahan per Minggu (15/11/2020) sebanyak 106 kasus baru.

Satgas Penanganan Covid-19 Solo menjadikan hal ini catatan khusus karena jumlah penambahan sangat fantastis. Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, dengan penambahan tersebut maka jumlah kasus positif covid-19 di Solo menjadi 1.661 kasus.

“Ada penambahan signifikan sebanyak 106 kasus. Ini menjadi sorotan kami karena pecahkan rekor terbanyak semenjak kasus corona muncul kali pertama di Solo Maret lalu,” paparnya, Senin (16/11/2020).

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Dari penambahan kasus baru tersebut, lanjut Ahyani, didominasi dari tracing kasus keluarga sebanyak 81 orang.

“Ditemukan juga klaster keluarga dan kami langsung melakukan tracing. Dan dari hasil tracingnya ditemukan 81 orang yang positif adalah hasil tracing 34 kasus induk atau kasus sebelumnya,” imbuhnya.

Sedangkan sisa kasus baru diketahui berasal dari pasien suspek yang naik kelas menjadi positif Covid-19 sebanyak 19 orang.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Lalu ada juga temuan enam orang berasal dari warga yang melakukan uji swab mandiri dan ternyata hasilnya juga positif. Tambahan ini memang tambahan kasus terbanyak selama delapan bulan terakhir,” tukasnya.

Sementara itu, jumlah total kasus positif covid-19 Solo 1.661 orang terdiri dari 124 orang menjalani rawat inap, 436 orang isolasi mandiri, 1.026 orang sembuh dan 75 orang meninggal dunia. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com