JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hebat, Siswa SMAN 1 Sragen Ahmad Aziz Habibulloh Raih Juara 3 Lomba Video Bahasa Perancis Tingkat Provinsi Jateng. Jadi Penghargaan ke-80 Yang Diraih Selama Masa Pandemi

Ahmad Aziz Habibulloh bersama Kasek SMAN 1 Sragen, Beti Marga Sulistyawati dan gurunya. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM SMAN 1 Sragen kembali menorehkan prestasi membanggakan. Prestasi itu kembali disumbangkan oleh Ahmad Aziz Habibulloh (17).

Setelah mendulang banyak prestasi di berbagai kompetisi akademik dan nonakademik, baru-baru ini Habib, sapaan akrabnya kembali meraih prestasi di bidang kemampuan berbahasa.

Siswa kelas XI MIPA 5 SMA N 1 Sragen ini telah berhasil menyabet Juara 3 dalam Lomba Video Kreatif Bahasa Prancis Tingkat SMA/SMK/MA tahun 2020 kategori Penguasaan Pengetahuan dan Kepribadian yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Prancis Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Prestasi itu terasa fenomenal lantaran itu adalah penghargaan ke-80 yang ia peroleh selama masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) karena pandemi corona.

Baca Juga :  Harga Tak Wajar, Pembeli Sepeda dari Teguh Widodo Bisa Dijerat Pasal Penadah. Polisi Sedang Bergerak, Siap-Siap Saja!

Sebelumnya, ia sudah meraih penghargaan sebagai Juara 1 Lomba Cipta Puisi tingkat nasional dan 78 penghargaan lainnya.

Lomba Video Kreatif Berbahasa Perancis itu diselenggarakan secara online tanggal 9 Agustus – 12 September 2020. Lomba ini terbuka untuk siswa-siswi SMA/SMK/MA di Jawa Tengah.

Setelah mendapat konfirmasi pendaftaran, peserta membuat video dengan cara menyebutkan pilihan kata dan menjelaskan alasan dengan cara yang kreatif dalam bahasa Prancis.

Bukan hal yang mudah karena Habib adalah siswa jurusan MIPA, bukan dari jurusan Bahasa. Namun berkat kesungguhan, kerja kerasnya, bimbingan dari gurunya dan dukungan dari kawan-kawannya akhirnya mengantarkannya meraih penghargaan dalam lomba ini.

Baca Juga :  Punya Ciri Khas, Sriyanto Saputro Sebut Karawitan Gaya Sragenan Akan Tetap Hits dan Asyik Dinikmati

“Saya merasa sangat bersyukur dan bangga bisa meraih prestasi dalam lomba ini. Ini adalah hal yang baru bagi saya karena saya belum pernah mengikuti perlombaan bidang ini sebelumnya dan diikuti oleh ratusan peserta di seluruh Jawa Tengah. Harapan saya semoga ini menjadi pelajaran dan pengalaman bagi saya untuk lebih banyak belajar lagi dan bisa berprestasi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (16/11/2020).

Habib mengaku berterimakasih kepada guru-gurunya khususnya Madam Ike Messayu selaku guru pembimbingnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua