JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tingkatkan Imun di Masa Pandemi, Rektor UNS Gelar Turnamen Tenis Sahabat Rektor

Penerimaan juara turnamen Tenis Sahabat Rektor (TSR).
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

tenis uns
Penerimaan juara turnamen Tenis Sahabat Rektor (TSR).

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Menghadapi virus Corona yang masih berseliweran di tengah-tengah kita, tak hanya dilakukan dengan menaati protocol kesehatan maupun melakukan adaptasi kebiasaan baru. Tapi juga harus  dijaga dengan imunitas tubuh yang baik agar kuat melawan virus. Salah satunya dengan tetap berolahraga.

Hal itulah yang melatari Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof Jamal Wiwoho mengajak para mitranya yang suka berolahraga tenis untuk bertanding dalam turnamen Tennis Sahabat Rektor (TSR). “Selain selalu menaati protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru, yang juga penting adalah  kita harus menjaga dan meningkatkan imun sehingga kuat menghadapi ancaman penyakit. Salah satunya olahraga rutin,” ungkap Jamal Wiwoho.

Baca Juga :  Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo Ingin Susi Pudjiastuti Kembali Jabat Menteri Kelautan dan Perikanan

Rektor UNS menambahkan, turnamen TSR ini juga dimaksudkan untuk menjaga vitalitas jiwa dan raga sehingga berdampak pada kesehatan. Karena selain berolahraga, juga jadi ajang silaturahmi dan bersantai dengan para sahabat. “Ajang ini bukan kompetisi biasa, namun juga dapat mempererat tali silaturahmi diantara kerabat-kerabatnya. Jadi sarana bergembira bersama sehingga bisa mengurangi stress. Ini bisa jadi obat menjaga imun,” ungkapnya.

Baca Juga :  Indonesia Butuh 2 Juta Lapangan Kerja Tiap Tahun, UU Cipta Kerja Penting untuk Majukan Iklim Investasi

Dalam partai final yang digelar pada Minggu (8/11/2020) lalu di Lapangan Tenis Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), keluar sebagai juara adalah pasangan Prof Jamal Wiwoho-Ricky setelah mengandaskan lawannya pasangan Dr Muhtar-Dhani dengan skor 8-4.

Pada sesi pembagian hadiah, Dekan FKor UNS Dr. Sapta Kunta, mengatakan jika TSR Cup ini akan kembali digelar dengan mengundang mitra yang lebih luas. (A Syahirul)