JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Video: Penampakan Mata Raksasa dan Pesan Penting untuk Jokowi-Prabowo di Ukiran Unik Karya Warga Sragen

ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga di Sragen, Suwardi (54) membuat karya ukiran unik yang akan dipersembahkan untuk Presiden RI, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Ukiran dari akar kayu jati raksasa yang dibuat selama hampir tiga bulan lebih itu, akan dipersembahkan sebagai bukti kecintaan Suwardi kepada kedua tokoh tersebut.

Menariknya, ukiran akar itu bukan sembarang ukiran karena sarat akan makna kepemimpinan dan pentingnya menjaga Pancasila di Bumi Pertiwi.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Ditemui di rumahnya di Dukuh Ngablak RT 13/4, Kroyo, Karangmalang, Suwardi menceritakan ukiran itu dibuat dari dangkel (akar) kayu jati berukuran besar yang ada di pekarangannya.

Akar itu diambil sekitar empat bulan silam dari pohon jati berusia puluhan tahun yang ia tebang. Setelah dibawa pulang, ia mengaku hampir dua malam tak bisa tidur dan kemudian muncul firasat untuk melukis atau mengukirnya.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Nggak tahu, seperti ada yang nuntun. Lalu saya seperti diberi gambar-gambar kayak gini, terus saya ukir aja mengikuti alurnya. Sehingga ada berbagai bentuk di ukiran ini. Ada wajah raksasa dengan mata menyerahkan, ada Garuda dan seperti sebuah cerita,” paparnya, Jumat (30/10/2020).

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com