JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Video: Penampakan Mata Raksasa dan Pesan Penting untuk Jokowi-Prabowo di Ukiran Unik Karya Warga Sragen

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga di Sragen, Suwardi (54) membuat karya ukiran unik yang akan dipersembahkan untuk Presiden RI, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Ukiran dari akar kayu jati raksasa yang dibuat selama hampir tiga bulan lebih itu, akan dipersembahkan sebagai bukti kecintaan Suwardi kepada kedua tokoh tersebut.

Menariknya, ukiran akar itu bukan sembarang ukiran karena sarat akan makna kepemimpinan dan pentingnya menjaga Pancasila di Bumi Pertiwi.

Baca Juga :  Korban Klaster Hajatan Berujung Maut di Kalijambe Sragen Bertambah. Sempat Datang di Hajatan, Ibu 2 Anak Terjatuh Lalu Meninggal Hari Ini dan Positif!

Ditemui di rumahnya di Dukuh Ngablak RT 13/4, Kroyo, Karangmalang, Suwardi menceritakan ukiran itu dibuat dari dangkel (akar) kayu jati berukuran besar yang ada di pekarangannya.

Akar itu diambil sekitar empat bulan silam dari pohon jati berusia puluhan tahun yang ia tebang. Setelah dibawa pulang, ia mengaku hampir dua malam tak bisa tidur dan kemudian muncul firasat untuk melukis atau mengukirnya.

Baca Juga :  Buka Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa, Presiden Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Terjadi Masalah Pengadaan Barang Jasa Pemerintah!

“Nggak tahu, seperti ada yang nuntun. Lalu saya seperti diberi gambar-gambar kayak gini, terus saya ukir aja mengikuti alurnya. Sehingga ada berbagai bentuk di ukiran ini. Ada wajah raksasa dengan mata menyerahkan, ada Garuda dan seperti sebuah cerita,” paparnya, Jumat (30/10/2020).