JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berikut Daftar Kereta Api Yang Terpaksa Berhenti dan Mengalami Keterlambatan Jadwal Keberangkatan Dampak Kecelakaan Maut Tewaskan 2 Polisi dan 1 TNI di Kalijambe Sragen

Penampakan kereta api Brantas yang sempat menabrak dan menggilas mobil patroli Polsek Kalijambe dan berhenti di Jembatan Kalioso, Kalijambe, Sragen Senin (14/12/2020) dinihari. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah jadwalย keretaย api (KA) mengalami keterlambatan akibatย kecelakaan maut mobil patroli digasak KA Brantasย di perlintasan Siboto, Kalimacan, Kalijambe, Sragen, Senin (14/12/2020).

Manajer Humas PT KAI Daop VI Supriyanto mengatakan beberapa kereta api yang terganggu di antaranya KA Joglosemarkerto yang terlambat hingga 192 menit dan terpaksa terhenti di Stasiun Sumberlawang pada pukul 03.00 WIB.

“Selain itu ada KA Majapahit yang berhenti di Stasiun Kalioso, masuk stasiun pada pukul 03.16 WIB dan kembali melakukan perjalanan pada pukul 04.45 WIB,” katanya melalui keterangan tertulis di Solo, Senin, 14 Desember 2020

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Sementara itu, mengenai kecelakaan di perlintasan sebidang KA, menurut Supriyanto, terjadi antara KA Brantas relasi Pasarsenen-Blitar dengan kendaraan roda empat yang merupakan mobil patroli polisi mengakibatkan tiga orang meninggal.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 22.45 WIB di petak jalan antara Stasiun Salem-Kalioso.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya dari masinis KA Brantas, pada pukul 22.46 WIB KA Brantas berhenti dan memeriksa kondisi serta melaporkan kejadian.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

“Selanjutnya, pada pukul 02.23 WIB lokomotif dinas penolong menarik rangkaian KA menuju Stasiun Kalioso dan dilanjutkan proses evakuasi mobil. Selanjutnya KA berangkat kembali dari Stasiun Kalioso menuju Stasiun Solo Jebres dan mengalami keterlambatan 279 menit,” katanya.

Mengenai kejadian tersebut, KAI mengimbau masyarakat untuk selalu waspada saat melintas di perlintasan sebidang KA, baik dijaga maupun tidak terjaga.

“Berhenti sejenak dan pastikan tidak ada KA yang akan melintas,” katanya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com