JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Diguyur Hujan Dalam Beberapa Haji, Tanggul Sungai Gono Ambrol, Lahan Persawahan dan Rumah Warga Gabus Digenangi Air

Pada Kamis, (10/12/2020) lalu, sekira pukul 20.30 WIB hingga 22.00 WIB, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Safa’at bersama Pejabat Utama Polres Pati didampingi Kapolsek Gabus dan Kepala Desa Sunggingwarno dilaksanakan pengecekan lokasi banjir di Desa Sunggingwarno, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati. Foto : Istimewa
   

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan tanggul di Sungai Gono, Desa Sunggingwarno, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati ambrol. Akibat kejadian tersebut mengakibatkan banjir di beberapa wilayah kecematan Gabus, kabupaten Pati.

Ambrolnya tanggul disebabkan tingginya debet air dan derasnya aliran Sungai Gono setelah diguyur hujan dalam beberapa hari lalu.

Pada Kamis, (10/12/2020) lalu, sekira pukul 20.30 WIB hingga 22.00 WIB, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Safa’at bersama Pejabat Utama Polres Pati didampingi Kapolsek Gabus dan Kepala Desa Sunggingwarno dilaksanakan pengecekan lokasi banjir.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Adapun banjir tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi dan adanya tanggul Sungai Gono yg melintas di Desa Sunggingwarno, Kecamatan Gabus Kabupaten Pati yang jebol sepanjang 5 meter dengan kedalaman sekitar 4 meter di dua titik.

Akibatnya, enam rumah warga di areal tersebut terkena banjir. Selain itu, pekarangan yang terendam 10 hektar, Sawah 30 hektar ketinggian air 10 cm s/d 50 cm dan Tegalan seluas 5 hektar dengan ketinggian air 10 cm s/d 30 cm.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Upaya warga desa akan melaksanakan kerja bakti guna perbaikan tanggul yang jebol tersebut setelah air surut.

Dalam peninjauan lokasi banjir tersebut Kapolres Pati memberikan bantuan berupa beras 500 Kg Beras kepada warga tidak mampu yang terdampak banjir. Nor Ahmad

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com