JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Guru-Guru di Karanganyar Diminta Teladani Sifat Punokawan. Begini Penjelasannya!

Foto/Humas

WhatsApp Image 2020 11 29 at 21.44.18 2 768x576 1
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Punakawan yang terdiri dari Semar, Gareng, Petruk, dan Bagong mempunyai filosofi pembelajaran yang tinggi menurut Hermawan Kertajaya.

Jika Bagong adalah orangnya kreatif dan cerdas. Untuk melucu diperlukan orang yang kreatif dan cerdas.

Kemudian Petruk itu mempunyai inisiatif yang tinggi, Gareng adalah entrepreneur dan semar adalah seorang pemimpin atau leadership. Hal itu disebut Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menggadiri puncak peringatan HGN, kemarin.

Baca Juga :  Wow, Diam-Diam Dalang Kondang Ki Manteb Sudarsono Dukung Banget Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri. Disebut Punya Karakter Seperti Werkudoro!

“Seorang guru harus memiliki empat hal tersebut yakni kreatif, cerdas, inisiator dan pemimpin yang baik. Hal inilah yang kita harapkan di tahun 2030 saat lauching life of center nusantara, masyarakat Karanganyar menjadi pusat peradaban nusantara,” papar Juliyatmono pada Puncak Hari Guru Nasional (HGN) di Gedung PGRI, Desa Gaum, Tasikmadu, (29/11/2020).

Baca Juga :  Dampak Penutupan PKL di Karanganyar, Rumah Makan Padang  pun Diserbu Pembeli Kebanyakan Dibawa Pulang

Dalam kesempatan itu, PGRI memberikan award atau penghargaan bagi guru berpretasi tingkat Kabupaten.

Diharapkan guru-guru tersebut menjadi contoh guru yang lain dan menginsiparasi agar Guru selalu memberikan yang terbaik bagi anak didik.

Selain itu, puncak hari Guru Nasional adalah pentas wayang dengan lakon Pendadaran Siswa Suko Limo oleh ki Dalang Purba Asmara. Wardoyo