JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hebattt, Alianta Hapsoro, Marquez Cilik asal Sragen Sukses Juarai Ajang Balapan Mini GP di Sirkuit Sentul Bogor. Menyodok di Tikungan Akhir Untuk Pecundangi Belasan Pebalap Yang Lebih Tua!

Alianta Wiguna Hapsoro, pebalap cilik berusia 5 tahun asal Sragen sukses di podium pertama usai menjuarai ajang Mini GP di Sirkuit Sentul Bogor. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masih ingat bocah pembalap mini GP asal Saradan, Karangmalang, Sragen, Alianta Wiguna Hapsoro?

Ya, bocah yang sempat menyita perhatian dengan hobi ekstrimnya balapan motor dan kini menginjak usia 5 tahun itu baru-baru ini kembali membuat tercengang.

Siapa sangka, di usianya yang baru 5 tahun, Alianta sukses memenangi perlombaan Mini GP di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ia sukses merengkuh tropi dan berdiri di podium pertama dalam event Gas Tipis Racing Open 2020 untuk kelompok Mini GP Beginner usia 6-10 tahun.

Hebatnya lagi, Alianta sukses meraih juara pertama usai mempecundangi belasan pebalap yang usianya jauh lebih tua.

Baca Juga :  Awas, Jalan Sragen-Solo di Wilayah Masaran Macet Parah hingga 1 Kilometer. Ada Perbaikan Jalan, Arus Dibuka Tutup!

“Kemarin itu di kelompok Mini GP Beginner, ada 20 starter. Lawannya ya usianya rata-rata 8 sampai 10 tahun. Tapi mental Alianta memang bagus, dia lepas start langsung menyodok urutan dua, dan beberapa lap terakhir jelang finish dia balik memimpin dan tak terkejar sampai akhirnya juara satu,” ujar Hapsoro Rudito (34), ayahanda Alianta kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (13/12/2020).

IMG 20201208 WA0044
Alianta Hapsoro saat membalap dengan motor Mini GPnya di Sirkuit Sentul. Foto/Wardoyo

Hapsoro yang juga mantan pebalap itu menuturkan di Sentul, Alianta membalap dengan motor Mini GP 50 CC. Rival di kelas itu juga kebanyakan pebalap dari kota besar seperti Jawa Barat, Pangkal Pinang hingga pebalap asal Sumatera lainnya.

Meski berumur paling kecil, nyalinya tak keder dan melahap tujuh lap untuk menggondol gelar juara.

Baca Juga :  Terlalu Ugal-Ugalan, Bus Mira Gasak 2 Pemotor di Tikungan Ring Road Sragen. Kedua Korban Ditemukan Tergeletak, Yang Satu Kepalanya Sampai Begini!

Gelar di Sentul itu melengkapi koleksi tropinya setelah sebelumnya sukses mengecap podium juara di tiga event serupa di beberapa kota.

“Ini juara yang keempat. Senang pasti, harapan ke depan mudah-mudahan terus konsisten sehingga bisa masuk ke jenjang Asia dan jadi pembalapn Indonesia yang bisa masuk MotoGP. Aminn….,” imbuh Hapsoro.

Sementara, saat ditanya perasaannya bisa juara di Sentul, Alianta mengaku sangat senang. Ia menyebut pengalaman saat balapan di sirkuit kelas internasional itu sangat seru.

“Seru. Pinginnya nanti kalau sudah besar bisa jadi seperti Marquez (Marc Marquez),” ucap bocah mungil itu. Wardoyo