JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Keren, Sedekah Rombongan Wonogiri Distribusikan Bantuan Ribuan Alat Kesehatan untuk Puluhan Ponpes Komunitas Relawan dan Duafa, Ternyata Seperti ini Tujuannya

Armada dan tim Sedekah Rombongan Wonogiri bersiap mendistribusikan bantuan alat kesehatan kepada puluhan ponpes, komunitas relawan dan duafa. JSNews. Aris Arianto

Sedekah rombongan
Armada dan tim Sedekah Rombongan Wonogiri bersiap mendistribusikan bantuan alat kesehatan kepada puluhan ponpes, komunitas relawan dan duafa. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Yayasan Sedekah Rombongan (SR) Wonogiri mendistribusikan bantuan alat kesehatan untuk kalangan pondok pesantren, komunitas relawan, dan masyarakat termasuk duafa, Selasa (29/12/2020).

Bantuan itu sebagai upaya meringankan beban santri dan elemen masyarakat di masa pandemi. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut para santri dan pengurus ponpes dan masyarakat tetap bisa mentaati protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Koordinator Kota Yayasan Sedekah Rombongan (SR) Wonogiri Nonis Murwanika Sari kepada wartawan, di kantor sekretariatnya mengatakan, bantuan alat kesehatan ini berupa hand sanitizer, sprai otomatis, vitamin, hingga masker.

Di Wonogiri, bantuan ditargetkan menyasar sebanyak 46 Ponpes. Menurut pengalaman, , kata Nonis, di Wonogiri sempat terjadi klaster Ponpes. Dimana, ada ratusan santri dan pengurusnya terpapar virus Corona.

Baca Juga :  Miris Dugaan Pemerkosaan di Purwantoro Wonogiri, Korban Masih Kelas VII SMP Digagahi Sejumlah Remaja Sebelumnya Dicekoki Miras

“Harus kita tekankan dan ingatkan terus bahwa saat ini masih dalam masa pandemi, Corona masih ada. Sementara santri dan pengurus Ponpes kan banyak yang boarding dan tinggal di Ponpes, sehingga mereka membutuhkan masker, vitamin dan hand sanitizer. Nantinya bantuan alkes ini akan kita bagikan kepada para komunitas relawan dan duafa di Wonogiri,” beber Nonis.

Menurut Nonis, alat kesehatan itu merupakan bantuan dari pihak donatur. Kegiatan serupa sudah kerap dilakukan pihaknya selama pandemi berlangsung.
Hanya saja sebelumnya bantuan berupa paket Sembako.

Nonis menyatakan, ribuan paket bantuan Alkes itu nantinya akan dibagikan secara maraton. Dalam pendistribusian bantuan melibatkan seluruh anggota Yayasan SR di Wonogiri dengan menggunakan dua armada. Dalam pekan ini ditargetkan pendistribusian bantuan rampung.

Baca Juga :  Ini lho Jumlah Penerima Bantuan Sosial Tunai atau BST di Kecamatan Baturetno dan Ngadirojo Wonogiri, Sengaja Dibagikan Tidak Serentak untuk Menghindari Kerumunan

“Sebenarnya alkes semacam ini masih dibutuhkan. Tapi karena ekonomi seperti ini ya jadi dikesampingkan. Padahal kita belum tahu sampai kapan pandemi berakhir. Intinya, Wonogiri berbagilah,” terang dia.

Nonis juga mengajak masyarakat Wonogiri tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Jangan sampai masyarakat lengah dan abai, sebab masa pandemi masih berlangsung.

Sementara itu, di Ponpes Al Barru, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, paket bantuan alkes yang terdiri dari hand sanitizer, vitamin C, masker, tanki disinfektan serta tablet disinfektan itu diserahkan Tim SR Wonogiri secara simbolis dengan protokol kesehatan ketat. Pengurus Ponpes yang menerima bantuan adalah Malik Abdillah, Marijo serta sejumlah ustaz Ponpes Al Barru. Aria