JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Detik-detik Kecelakaan Maut Mobil Patroli Polsek Hancur Ditabrak KA Brantas di Perlintasan Kalijambe Sragen. 3 Orang Polisi dan TNI Tewas Terjepit dan Jatuh ke Sungai

Kondisi mobil patroli Polsek Kalijambe yang ringsek usai ditabrak KA Brantas dan terjepit di Jembatan Kalioso, Kalijambe, Senin (14/12/2020) dinihari. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut yang melibatkan kereta api Brantas dan mobil Patroli Polsek Kalijambe di perlintasan kereta api di Dukuh Siboto, RT 11, Desa Kalimacan, Kalijambe, Sragen, Minggu (13/12/2020) malam, menyisakan cerita pilu.

Mobil patroli Strada Polsek Kalijambe Polres Sragen itu hancur digasak Kereta Api Brantas Relasi Pse-Blitar saat tengah menyeberang perlintasan.

Tiga orang personel Polsek dan Koramil Kalijambe yang ada di dalam mobil, tewas seketika di lokasi kejadian. Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi sekira pukul 23.05 WIB.

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan bermula ketika mobil patroli yang ditumpangi dua polisi dan satu TNI Kalijambe itu melaju dari arah timur menuju ke Dukuh Siboto yang ada di seberang rel kereta api.

Nahas saat menyeberang rel dan mobil itu tepat di tengah perlintasan, mendadak dari arah utara melaju KA Brantas Relasi Pse-Blitar.

Baca Juga :  Greysia/Apriyani Sukses Juara Ganda Putri Turnamen Bulutangkis Thailand Open 2021. Sempat Diberi Skor Afrika, Praveen/Melati Gagal Ulangi Kejayaan di All England

Karena jarak sangat dekat, kecelakaan pun tak terhindarkan. Kereta tanpa ampun menabrak mobil ketiga personel itu hingga terseret.

Mobil ringsek tak berbentuk sedangkan kedua anggota Polsek Kalijambe yang ada di dalam mobil dalam kondisi tewas terjepit. Mobil bahkan sampai terjepit di jembatan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari relawan di lokasi kejadian, tiga korban tewas itu masing-masing seorang personel TNI yang bertugas di Koramil Kalijambe yakni Pelda Eka Budi M (50), asal Dukuh Krikilan RT 8, Desa Krikilan, Kalijambe, Sragen.

Kemudian, dua polisi anggota Polsek Kalijambe yakni Aipda Samsul Hadi (57) warga Perum Gemolong, Kecamatan Gemolong, Sragen dan Bripka Slamet Mulyono (45) asal Solo.

Baca Juga :  Tambah 16 Warga Sragen Positif Terpapar dan 1 Meninggal Dunia Hari Ini. Total Kasus Capai 4.068, 3.635 Sembuh dan 241 Meninggal Dunia

Sementara, satu anggota Koramil yakni Pelda Eka Budi dikabarkan jatuh ke sungai dan hingga kini masih dalam pencarian.

“Mobilnya remuk Mas berada di tengah jembatan perbatasan Kalioso dan Kalijambe. Karena mobil patrolinya tertabrak dan tergilas sampai terjepit melintang di jembatan. Di dalamnya ada dua polisi Polsek dan satu TNI. Kabarnya meninggal semua. Yang dua polisi terjepit, yang TNI masih dicari diduga jatuh dan masuk sungai,” ujar Riyanto (30) salah satu warga setempat yang ada di lokasi kejadian.

Kapolsek Kalijambe AKP Aji Wiyono membenarkan kejadian nahas yang dialami mobil patroli Polsek dan personelnya itu. Namun ia belum bisa menjelaskan lebih lanjut karena masih dalam penanganan.

“Ini masih penanganan,” ujarnya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, dikonfirmasi wartawan, Senin (14/12/2020) dinihari. Wardoyo