JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pamit ke Anak Beli Bubur, Tapi tak Pulang-pulang, Pria Asal Mojolaban Ditemukan Tewas di Sekitar Jurug

Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengambang di Sungai Bengawan Solo Rabu (16/12/2020). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Masyarakat di kawasan Jurug digegerkan dengan penemuan sesosok laki-laki yang mengambang di Sungai Bengawan Solo dan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (16/12/2020).

Korban diketahui bernama Surono (48), warga Dukuh Kismosari, Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Ia diduga nekat menceburkan diri ke Sungai Bengawan Solo, sejak Selasa (15/12/2020) dini hari.

Kapolsek Jebres, Kompol Suharmono kepada wartawan Rabu (16/12/2020) mengatakan jenazah ditemukan oleh tim sukarelawan yang bergerak mencari korban di Bengawan Solo. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan saat ini sudah dievakuasi.

Baca Juga :  Satpol PP Tutup Paksa Dua Warung Setelah Terbukti Langgar PPKM di Solo

“Proses evakuasi pagi tadi oleh tim sukarelawan dan SAR,” kata Suharmono mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Dari informasi yang dihimpun, kronologi hilangnya korban saat korban berpamitan akan membeli bubur mengendarai sepeda kayuh pada Selasa (15/12/2020). Namun korban tidak kunjung kembali.

Hingga akhirnya para warga mencari dan menemukan sepeda kayuh korban berada di salah satu rumah tetangga yang tinggal di bantaran sungai. Selain itu juga terlihat jejak kaki menuju bibir sungai yang diduga milik korban.

Baca Juga :  50 Warga Soloraya Korban Gempa Mamuju Sulbar Dipulangkan

Lantas, warga mencari keberadaan korban di sekitar sungai yang dalam keadaan deras. Namun, para warga hanya menemukan bekas terpeleset di pinggir sungai.

“Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Mojolaban. Setelah dilakukan pencairan bersama tim gabungan, korban bisa ditemukan,” tukas dia. Prabowo