JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pembelajaran Tatap Muka di Solo Awal 2021, Rudy Sebut Hanya Akan Membuka Sebagian Sekolah Saja

Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo.

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengambil kebijakan untuk tidak membuka pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh sekolah awal 2021 mendatang.

Berbagai hal menjadi pertimbangan Rudy, diantaranya berdasarkan perkembangan kasus covid-19 di Kota Solo yang masih terus bertambah.

Rudy menilai, kebijakan yang dilontarkan Kemendikbud untuk memulai PTM awal tahun 2021 hanya akan berlaku sebagian saja. Karena untuk memulai PTM, pihak sekolah juga harus meminta izin dari orang tua siswa.

Baca Juga :  Sosok Sinterklas Berpeci Putih Mengaku Siap Dampingi Calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Jalani Fit And Proper Test. Siapa Dia?

“Kalau menurut saya masih sebagian saja. Kan nanti masih harus izin ke orang tua siswa,” ujarnya, Kamis (3/12/2020).

Melihat perkembangan kasus covid-19 secara nasional, lanjut Rudy, dirinya belum berniat untuk memberlakukan PTM tersebut di seluruh sekolah.

“Termasuk juga perkembangan kasus covid-19 di Solo. Secara nasional penambahan kasusnya kan sampai 4000 an. Lebih baik menyelamatkan generasi bangsa dari penularan covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga :  Posting Hoax Kasus Flyover Manahan di Grup FB, Warga Pasar Kliwon Dipanggil Polisi dan Minta Maaf

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengumumkan terkait diperbolehkannya kegiatan PTM dilaksanakan kembali awal tahun 2021.

Nadiem mengatakan, kebijakan tersebut berdasarkan keputusan bersama empat menteri, yakni Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri. Triawati Prihatsari