JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Rumpun Bambu Besar Tumbang di Gunung Pegat Betal Wonogiri, di Demesan Giriwoyo Pohon Asam Raksasa Ambruk Melintang Jalur Provinsi Jateng-Jatim

Rumpun bambu yang tumbang di Gunung Pegat Betal Wonogiri. Foto : Facebook Kabar Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satu rumpun bambu berukuran besar tumbang di wilayah Gunung Pegat, Kecamatan Nguntoronadi atau Betal, Wonogiri. Hal ini berdampak pada akses lalu lintas antar provinsi Jateng-Jatim sempat tersendat.

Bukan hanya itu, di Kecamatan Giriwoyo, pohon asam raksasa yang berusia puluhan tahun ambruk melintang jalan. Lagi-lagi lalu lintas di jalur provinsi itu sempat terhenti.

Camat Nguntoronadi Endrijo Raharjo kepada awak media, Selasa (15/12/2020), membeberkan, rumpun bambu yang tumbang telah ditangani tim BPBD, relawan dan TNI Polri. Rumpun bambu yang tumbang itu berada di lahan milik Perhutani.

Baca Juga :  PSASP SMP Digelar Mulai 13 Hingga 18 Mei 2024, Begini Hasil Peninjauan Pelaksanaan Hari Pertama

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut Camat Nguntoronadi, saat kejadian beruntung tidak ada kendaraan atau pengguna jalan lain yang melintasi lokasi. Sehingga tidak menimbulkan korban maupun kerugian materiil.

“Saat ini arus lalu lintas sudah lancar,” jelas dia.

Sementara,di Kecamatan Giriwoyo, tepatnya di Lingkungan Demesan, Kelurahan Giriwoyo juga terhadi hal serupa. Dimana, sebuah pohon asam berukuran raksasa ambruk menimpa badan jalan dan menutup akses jalur provinsi.

Baca Juga :  Tips Menjelajahi Eksotisme Pantai Paranggupito, Destinasi Healing Murah Meriah di Wonogiri

Selain faktor usia, diduga akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan pohon asem itu ambruk. Kejadian sekitar pukul 07.00 WIB.

Sekretaris Kecamatan Giriwoyo, Fuad Wahyu Pratama menuturkan arus lintas sempat tersendat. Banyak pengguna jalan mencari jalan alternatif. Namun banyak yang menunggu proses evakuasi dan pembersihan yang dilakukan oleh relawan dan BPBD. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com