JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Telah Siapkan SDM dan Anggaran untuk Vaksin Covid-19, Rudy Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin

Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menjalani rapid test, Rabu (27/5/2020). Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo menyiapkan anggaran khusus untuk pengadaan vaksin covid-19. Selain anggaran, sumber daya manusia (SDM) dan sarana prasarana untuk pengadaan vaksin tersebut juga telah disiapkan.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan, Kota Solo siap menyelenggarakan distribusi dan penyuntikan vaksin covid-19 dari pusat. Pemkot Solo tinggal menunggu regulasi pasti yang akan mengatur terkait distribusi vaksin tersebut.

Baca Juga :  Ini Daftar 10 Pejabat dan Tokoh di Karanganyar yang Pertama Kali Bakal Merasakan Suntikan Vaksin Covid-19. Ketua DPRD Imbau Masyarakat Tak Gubris Hoax Vaksin!

“SDM dan anggaran sudah siap semua untuk vaksin. Termasuk sarana dan prasarana juga sudah disiapkan. Aturannya saja yang belum keluar dari pusat,” paparnya, Selasa (29/12/2029).

Di sisi lain, Rudy juga menegaskan siap menjadi warga Kota Solo pertama kali mendapatkan vaksin.

“Saya siap divaksin pertama kali. Bayar sendiri tidak apa-apa. Karena sudah ditentukan oleh pusat pasti aman. Namun kan belum ada regulasinya, kita tunggu saja,” tukasnya.

Baca Juga :  PPKM di Kota Solo, Rudy Beri Kelonggaran Usaha Kuliner, Tim Cipta Kondisi Temukan Hal Mengejutkan Ini

Sebelumnya, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro mengatakan vaksin covid-19 akan tetap efektif meski ada varian baru virus Corona.

Hal senada disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiki Adisasmito. Menurutnya, selama virus yang beredar tidak berubah drastis dalam rangka penularannya, maka vaksin tetap bisa menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok. Prihatsari