JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

3 Pesepeda Asal Bekasi Tersesat dan Berputar-putar di Dalam Hutan Karawang Dalam Hutan Kondisi Hujan

Tim Sar Tagana Kabupaten Karawang mengevakuasi tiga goweser asal Bekasi yang tersesat di Hutan Kutatandingan, Karawang. Istimewa via TribunJabar.id

KARAWANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tiga orang pesepeda asal kabupaten Bekasi tersesat di Hutan Kutatandingan, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Karawang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Forum Koordinasi (FK) Tagana Kabupaten Karawang Yanuaris.

Yanuaris menuturkan, kejadian bermula pada Jumat (1/1/2020) Siti, Ani, dan Agus yang merupakan goweser asal Bekasi tersebut hendak bersepeda menuju Bendungan Jatiluhur, Purwakarta.

Karena cuaca panas, dikatakan Yanuaris, mereka mencoba memotong perjalanan dengan melintasi wilayah Hutan Kutatandingan.

Baca Juga :  Rizieq Shihab Borong 3 Status Tersangka Sekaligus

“Di tengah perjalanan justru hujan, mereka justru malah berputar-putar di tengah hutan,” ungkap Yanuaris saat dihubungi Tribun Jabar, Sabtu (2/1/2020).

Karena kelelahan dan kedinginan, ketiganya memilih untuk beristirahat dan mulai mencoba menghubungi bantuan sesama komunitas goweser di Cikarang.

“Dari Cikarang kemudian menghubungi komunitas Bike To Work Karawang,” kata dia.

Sekitar Pukul 19.00 Wib Bike To Work Karawang mulai menghubung tim SAR untuk menjemput.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Kamis 14 Januari 2021: Taurus Perlu Perhatikan Kesehatan, Virgo Bertingkah Luar Biasa

“Jumat sekitar Pukul 19.30 Wib kami segera merapat ke lokasi. Kami juga meminta sebelum telepon seluler mereka mati untuk mengirimkan lokasi mereka melalui google map. Tim segera menjemput mereka dengan kendaraan roda 4 RTU milik Dinas Sosial,” ujarnya.

Saat ditemukan, ketiganya tengah berada dalam sebuah gubuk dengan kondisi kelelahan.

www.tribunnews.com