JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ada Tumpahan Minyak di Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air. Foto: Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMSRNEWS.COM -Dalam proses pencarian puing-puing pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan PulaubLancang, Kepulauan Seribu, aparat Kepolisan Resor Kepulauan Seribu menemukan beberapa petunjuk soal keberadaan pesawat.

“Ada ditemukan beberapa tumpahan minyak,” ujar Kasat Reskrim Polres Kepulauan Seribu Ajun Komisaris Fahmi Amarullah saat dihubungi Tempo, Sabtu (9/1/2021).

Fahmi menjelaskan pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan usaha pencarian. Gelapnya malam dan minimnya cahaya menjadi salah satu kendala dalam pencarian itu.

Baca Juga :  Awas, Gunung Raung Mulai Meletus Muntahkan Abu Vulkanis Membentuk Kolom Sekitar 400 Meter

“Sampai sekarang kami masih terus mencari,” kata dia.

Sebelumnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJY182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak (lost contact) dengan menara pengawas, Sabtu ini pukul 14.40. Dari informasi yang beredar, pesawat Sriwijaya Air tersebut jatuh di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Baca Juga :  Untuk Deteksi Covid-19, Kemenhub Akan Sebar 200 GeNose di 44 Titik Stasiun di Jawa dan Sumatera

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengonfirmasi informasi tersebut. “Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan BASARNAS dan KNKT,” kata Riyanto.

Riyanto mengatakan pihaknya akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain.

www.tempo.co