JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Greysia/Apriyani Sukses Juara Ganda Putri Turnamen Bulutangkis Thailand Open 2021. Sempat Diberi Skor Afrika, Praveen/Melati Gagal Ulangi Kejayaan di All England

Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai memenangi laga final dan meraih juara Ganda Putri Turnamen Bulutangkis Thailand Open 2021, Minggu (17/1/2021). Foto/Wardoyo

BANGKOK, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan pebulutangkis ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih gelar juara turnamen bulutangkis Yonex Thailand Open Super 1000 yang berakhir Minggu (17/1/2021) siang.

Keduanya sukses merengkuh gelar juara usai mengandaskan pasangan tuan rumah, Jongkolpan Kithitharakul/Rawinda Prajongjai di babak final yang digelar di Bangkok Stadium.

Greysia/Apri sukses mengandaskan perlawanan ganda terbaik negeri gajah putih itu lewat laga relatif mudah melalui kemenangan straight set 21-15, 21-12.

Laga kedua pasangan itu menjadi pertemuan keenam kali. Sejak set pertama, Greysia/Apri langsung tancap gas.

Sempat susul menyusul angka di poin awal, keduanya melesat seusai interval angka 11. Terus memimpin poin, hingga kemudian mengunci kemenangan dengan memberi angka 15 ke lawan.

Baca Juga :  Nihil Tambahan Tapi 1 Warga Sragen Positif dan Meninggal Dunia Hari Ini. Jumlah Kasus Positif Tetap 5.056, 4.675 Sembuh dan 303 Orang Meninggal Dunia

Memasuki set kedua, Greysia/Apri makin dominan. Smas-smash tajam dan pertahanan ekstra rapat membuat lawan makin keteteran. Walhasil, mereka unggul jauh hingga menutup set kedua dengan cukup mudah 21-12.

Kemenangan itu menjadi gelar perdana Greysia/Apri di tahun 2021. Kemenangan itu juga memperpanjang rekor pertemuan mereka dengan ganda terkuat Thailand itu menjadi 5-1.

Gelar ganda putri itu sekaligus menjadi satu-satunya gelar bagi Indonesia. Sebelumnya, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti gagal mengulangi kemenangan mereka di All England 2020 dan harus merelakan gelar ganda campuran menjadi milik pasangan tuan rumah Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taeratanatchai.

Baca Juga :  Bejat dan Biadab, Pria di Sukodono Sragen Tega Perkosa Siswi SD Tetangganya Sampai Kesakitan. Korban Diperkosa Sambil Dipaksa Nonton Video Begituan

Praveen/Melati yang sempat kalah telak 3-21 di set pertama, sempat bangkit dengan meraih set kedua 22-20. Sayang di set penentuan mereka kembali kalah tenang di poin akhir hingga harus menyerah 18-21.

Sementara di tiga partai lainnya, gelar juara dibagi ke tiga negara berbeda. Victor Axelsen meraih gelar tunggal putra, Carolina Marin di tunggal putri dan pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin merebut gelar ganda putra. Wardoyo