JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini 4 Poin Penting Maklumat Kapolri Soal Larangan dan Penghentian FPI. Poin Keempat Wajib Ditaati Masyarakat dan Netizen!

Kadivhumas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. Foto/Mabes Polri

 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis menerbitkan maklumat terkait tentang penghentian kegiatan Front Pembela Islam (FPI) Nomor: Mak/1/I/2021 tentang kepatuhan terhadap larangan kegiatan, penggunaan simbol dan atribut serta penghentian kegiatan FPI.

Maklumat tersebut dikeluarkan setelah Pemerintah Indonesia memutuskan untuk melarang kegiatan dan membubarkan FPI sebagai organisasi maupun organisasi masyarakat.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jumat, 15 Oktober 2021: Semarang dan Sragen Berpotensi Hujan Ringan, Kota Solo Berawan Sepanjang Hari

Kadivhumas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan Maklumat Kapolri tersebut tidak melarang kebebasan pers. Menurutnya, maklumat itu mengingatkan masyarakat untuk tidak menyebarkan konten yang melanggar hukum.

Advertisement

“Jadi itu yang dari kemarin mungkin banyak pertanyaan berkaitan dengan kebebasan pers dan berekspresi. Yykang terpenting bahwa dengan dikeluarkan maklumat ini, kita tidak artinya itu memberedel berkaitan kebebasan pers, tidak. Tapi berkaitan dengan yang dilarang tidak diperbolehkan untuk disebar kembali, atau diberitakan kembali yang melanggar hukum, itu intinya maklumat yang ditandatangani Bapak Kapolri,” kata Irjen Pol Argo Yuwono, Jumat (1/1/2021).

Baca Juga :  Menko Airlangga: Kebijakan Pelonggaran Dorong Tumbuhnya Sektor Manufaktur

Berikut isi maklumat Kapolri tentang pelarangan kegiatan FPI:

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua