JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kasus Covid-19 di Semarang Tinggi, Kapolres Terjun Pimpin Sosialisasi PPKM. Semua Lokasi Publik Disemprot Desinfektan

Ilustrasi penyemprotan desinfektan. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolres Semarang Polda Jawa Tengah AKBP Ari Wibowo terjun langsung memimpin pelaksanaan secara serenntak penyemprotan disiinfectant dan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM yang diperpanjang sesuai Instruksi Mendagri, yang diteruskan oleh Gubernur Jateng dan Bupati Semarang. Selasa (26/01/2021).

Kapolres Semarang menjelaskan bahwa perpanjangan PPKM dimulai pada tanggal 26 Januari 2021 sampai tanggal 08 Februari 2021.

Dengan Hari Pertama perpanjangan PPKM Polres Semarang melaksanakan Penyemprotan Disinfectant dan Sosialisasi kepada Masyarakat Kabupaten Semarang.

Baca Juga :  Kebakaran di Depan APAC INTI Bawen, Enam Bangunan Hangus Terbakar, Penyebabnya Diduga dari Kompor yang Meledak

“Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfectant ini kami turunkan sekitar 80 Personil gabungan dari Kodim 0714 Salatiga, Polres Semarang, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Semarang dengan peralatan Mobil Water Canon, Mobil Pemadam dan Penyemprot Secara Manual atau spraying,” ujar Kapolres Semarang.

Kapolres menguraikan sasaran dalam penyemprotan terdapat 8 titik hingga 10 titik di Pusat Keramaian. Mulai dari Pasar Bandarjo, Alun Alun Bung Karno, Alun Alun Lama dan beberapa titik yang lain yang dilakukan oleh Forkompincam.

Baca Juga :  Jadi Bandar Upal, Kakek Asal Mojo Dibekuk Polisi di Temanggung. Saat Ditangkap Bawa Satu Plastik Uang Palsu Rp 21 Juta, di Rumahnya Juga Ada!

Dengan dilaksanakan kegiatan ini Gugus Covid 19 Kabupaten Semarang berharap penurunan kasus Covid 19 di Kabupaten Semarang dapat terjadi baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Kami Berharap dengan kegiatan Penyemprotan dan Sosialisasi ini dapat menurunkan kasus Covid 19 di Kabupaten Semarang dan juga masyarakat harus peran aktif dalam menaati protokol kesehatan.” tutup Kapolres Semarang. Wardoyo