JOGLOSEMARNEWS.COM Info Loker

Lha Ini, BPJS Kesehatan Buka Lowongan Pekerjaan, Pendaftaran Masih Dibuka Sampai 5 Januari 2021. Simak Persyaratannya

Ilustrasi BPJS Kesehatan / tempo.co

JOGLOSEMARNEWS.COM Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membuka lowongan pekerjaan untuk pegawai tidak tetap (PPT). Pendaftaran sudah dibuka sejak 30 Desember 2020 dan akan ditutup pada 5 Januari 2021.

Menilik dari laman resmi BPJS Kesehatan lowongan dibuka untuk enam bidang, yakni Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Bidang Penagihan dan Keuangan, Bidang Penjaminan Manfaat, Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta, Bidang SDMUKP, serta Sekretaris dan Staf Administrasi.

Khusus untuk Sekretaris dan Staf Administrasi akan ditempatkan di kantor kedeputian wilayah dan kantor pusat.

Pendaftaran pelamar hanya dilakukan melalui website resmi BPJS Kesehatan yakni di laman bpjs-kesehatan.go.id pada bagian menu banner slide rekrutmen atau klik di tautan ini.

Selanjutnya pelamar dapat memilih wilayah yang diminati dan nantinya akan diarahkan ke formulir pendaftaran. Isi setiap kolom yang dibutuhkan dan ikuti petunjuk yang ada.

Syarat dan Ketentuan

Ada sejumlah persyaratan dan ketentuan yang wajib dipenuhi calon pelamar, yakni:
a. Warga Negara Indonesia;
b. Belum menikah saat mendaftar;
c. Pendidikan D3/D4/S1;
d. IPK minimal 2,75 skala 4;
e. Usia maksimal 25 tahun per 31 Desember 2020;
f. Akreditas universitas, diutamakan minimal terakreditasi B untuk universitas negeri atau terakreditasi A untuk universitas swasta.

Ketentuan selanjutnya yakni pelamar wajib mengunggah foto selfie ke akun Instagram miliknya dengan menunjukkan aplikasi Mobile JKN di ponsel dan menuliskan keterangan dengan tema “Arti Mobile JKN dalam Keseharianku”.

Sertakan juga tagar #MobileJKNlengkapihariku di bagian akhir keterangan unggahan dan pelamar wajib follow dan melakukan tag akun Instagram resmi BPJS Kesehatan, yakni @bpjskesehatan_ri.

Hal yang Wajib Diperhatikan

Ada sejumlah yang wajib diperhatikan para pelamar. Salah satunya adalah batas waktu pendaftaran yakni tanggal 5 Januari 2021 dan pendaftaran yang hanya dilakukan melalui website BPJS Kesehatan pada bagian menu banner slide rekrutmen.

Selain itu, diingatkan kepada para pelamar untuk memastikan telah mengunggah hasil scan dokumen persyaratan yang terdiri dari KTP, surat lamaran, CV, ijazah dan transkrip nilai, bukti keterangan akreditasi universitas, surat keterangan sehat, dan surat bebas narkoba.

Seluruh dokumen tersebut harus dikirim melalui cloud seperti google drive atau dropbox. Pastikan juga untuk aksesnya tidak dibatasi (public) agar panitia dapat melakukan verifikasi.

Tak lupa, pastikan juga agar akun Instagram milik para pelamar untuk tidak di-private. Sebab, panitia pendaftaran hanya akan menilai postingan pelamar yang akun Instagramnya tidak di-private.

Pendaftaran di seluruh wilayah dapat dilakukan melalui link yang tertera di situs BPJS Kesehatan. Adapun segala proses dalam rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

Hati-hati jika ada oknum yang mengaku panitia dan mengatasnamakan BPJS Kesehatan yang meminta sejumlah biaya, termasuk biaya tiket dan akomodasi ke lokasi seleksi, karena itu dipastikan adalah penipuan.

Informasi terkait lowongan pekerjaan, termasuk pengumuman hasil hanya akan disampaikan melalui situs resmi BPJS Kesehatan di www.bpjs-kesehatan.go.id.

Juga di akun media sosial yang telah terverifikasi, baik di facebook BPJS Kesehatan, Instagram @bpjskesehatan_ri, Twitter @BPJSKesehatanRI, maupun YouTube BPJS Kesehatan.