JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menteri Risma Kembali Kunjungi Korban Gempa Mamuju, Ini yang Dikatakannya

Tri Rismaharini saat dilantik menjadi Menteri Sosial di Istana Negara, Rabu (23/12/2020). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden
ย ย ย 

MAMUJU, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Gempa di Mamuju, Sulawesi masih mendapat fokus perhatian dari pemerintah, terutama dari Kementerian Sosial RI.

Terkait dengan hal itu, Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Risma) kembali mendatangi beberapa lokasi pengungsi gempa Mamuju dan Majene.

Risma tak menampik jika masih ada keterbatasan di sejumlah tenda-tenda korban gempa dengan magnitudo 6.2 pada 15 Januari lalu itu.

Baca Juga :  Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Megawati dan ย Rizieq Shihab Sama-sama Ajukan Amicus Curiae

“Tentu lebih enak kalau tinggal di rumah, tapi kondisi memang begini. Jadi semoga kami bisa terus berikan yang terbaik, minimal mereka (pengungsi) tidak kekurangan makanan,” ujar Risma di Mamuju Kamis (28/1/2021).

Risma juga menyebut bahwa dirinya akan memberikan laporan hasil evaluasi penanganan bencana kepada Presiden Joko Widodo.

Pada kunjungan Risma kali ini, ia bersama Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang.

Baca Juga :  Sulitnya Pertemuan Jokowi-Megawati, Politikus PDIP: Kesalahan Jokowi Jauh Lebih Banyak Ketimbang SBY

“Hasil evaluasi akan dilaporkan ke presiden, ” ujar Mantan Walikota Surabaya tersebut.

Adapun uang santunan untuk korban gempa Mamuju dan Majene yang meninggal kata Risma akan diberikan sebesar Rp 15 juta. Untuk diketahui data terakhir dari BNPB, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di Majene dan Mamuju sudah mencapai 105 orang.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com