JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Prakiraan Cuaca Hari ini Senin 25 Januari 2021, Hujan Lebat Disertai Petir dan Didahului Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Perbatasan Jateng-Jatim Pegunungan Tengah Hingga Jateng Barat. Tetap Waspada Pada Bencana Hidrometeorologi

Tangkapan layar salah satu video penampakan angin puting beliung di atas WGM Wonogiri. Istimewa
ย ย ย 
Tangkapan layar salah satu video penampakan angin puting beliung di atas WGM Wonogiri. Istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan lebat hingga disertai petir masih berpotensi terjadi di wilayah Jateng. Sementara bencana hidrometeorologi juga masih menjadi ancaman pada hari ini.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto mengungkapkan mendapatkan prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Ahmad Yani Semarang untuk Senin (25/1/2021). Ada sejumlah hal yang mesti menjadi perhatian dan kewaspadaan bersama.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Prakiraan berlaku sejak pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Dalam prakiraan itu secara umum wilayah Jateng diguyur hujan mulai dari tingkat ringan, sedang, hingga lebat.

“Hujan lebat yang dapat disertai petir dan bisa didahului angin kencang berpotensi terjadi di perbatasan Jateng, pegunungan tengah, hingga Jateng Barat,” ujar dia.

Selain itu bencana hidrometeorologi masih mengancam. Bencana jenis ini berupa banjir, tanah longsor, petir, maupun puting beliung.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

Sementara prakiraan gelombang laut di perairan utara Jawa bisa mencapai satu meter. Sedangkan tinggi gelombang di perairan Jawa selatan bisa mencapai tiga meter.

“Tetap waspada sebab bencana bisa dayang sewaktu-waktu. Mohon untuk pohon yang rindang untuk dilakukan pemangkasan. Ini penting untuk meminimalkan dampak yang timbul ketika tumbang,” sebut dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com