JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Sstt…. Ada Bule Jualan Bakso di Jalan Moses Gatotkaca, Jogja Lho! Harganya Murah Meriah

Charly, bule penjual mi ayam yang viral di media sosial / tribunnews
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Diam-diam, di Kota Yogyakarta ada bule lho, yang jualan mie ayam. Dia akrab disapa dengan Mbak Charly. Nama lengkapnya Charlotte Peeters.

Warung mie ayam miliknya itu kini viral di media sosial.

Charly bersama suaminya membuka warung bakso dan mie ayam yang berlokasi di Jalan Moses Gatotkaca Ruko B21, Mrican.

Namanya Bakso Mie Ayam Telolet. Dinamai telolet karena warung tersebut didirikan tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus tahun lalu.

Asal mula viralnya bule yang berjualan mi ayam ini adalah dari video yang diunggah oleh akun kuliner @jogjataste, kemudian ramai di-repost oleh akun-akun lain dan makin banyak ditonton.

Ditemui Tribun Jogja di sela-sela melayani pembeli di warungnya, Charly mengaku sempat kaget karena dirinya menjadi viral.

“Kaget!  Karena ekspektasi tidak seviral seperti itulah,” katanya, Kamis (21/1/2021).

Ibu dua anak itu kemudian menceritakan bahwa awalnya dia dan sang suami memiliki usaha di bidang tour and travel juga penyewaan motor.

Namun karena pandemi Covid-19, bisnisnya mulai seret.

Akhirnya mereka memutuskan untuk mencari bisnis sampingan dan pilihan pun dijatuhkan pada usaha kuliner berjualan bakso dan mi ayam.

Tempat yang dipakai sebagai warung dulunya difungsikan sebagai garasi penyewaan motor dan tempat inap karyawan.

Baca Juga :  Polisi Amankan 2 Pelaku Penganiayaan dan Perusakan Mobil Takbir Keliling di Yogya

Berhubung bisnisnya sedang vakum, mereka menyulapnya menjadi warung makan sederhana yang menjual menu bakso dan mi ayam.

“Kami sudah punya pengalaman kuliner mi ayam, tetapi dulu mi ayam Sumatra. Kami cari makanan yang semua orang bisa makan,” jelas Charly yang sudah fasih berbahasa Indonesia.

Selain memilih kuliner mi ayam karena banyak digemari masyarakat, Charly ingin mi ayamnya bisa dinikmati seluruh kalangan.

Charly, bule penjual mi ayam yang viral di media sosial.

Untuk itu harga mi ayam di warung Bakso dan Mie Ayam Telolet ini juga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 7.000 saja per porsinya.

 

“Karena kami sendiri juga merasakan pandemi bisa sampai separah begini, yang paling penting semua harus murah, semua orang bisa ikut makan,” ungkapnya.

Wanita asal Belanda itu juga mengatakan bahwa dia awalnya menjual mie ayamnya seharga Rp 5.000 saja.

“Kebetulan suami saya suka bakso banget, saya suka mi ayam. Mi ayam dan bakso cocok untuk jualan bersama,” katanya menjelaskan mengapa memulai berbisnis kuliner.

Charly menjelaskan, saat membuka warung ini, hanya ada tiga orang yang turun tangan, yaitu dirinya sendiri, suami, dan seorang juru masak.

Baca Juga :  Catat! 5 Kali Kaesang Tegaskan Erina Gudono Tak Maju di Pilkada Sleman 2024

Namun sejak hari ini, beberapa anggota keluarga juga turut membantu di warung.

Sebelum viral, Charly mengaku penjualan di warungnya cenderung fluktuatif.

Dia menyebut kadang terjual 10 porsi, kadang juga 50 porsi.

“Kadang satu hari bisa jualan lumayan, satu hari bisa sepi sekali. Untuk kami paling penting survive. Ya ada hari di mana kami tombok atau rugi, tapi paling penting tetap buka,” ujarnya.

“Sejak viral, Alhamdulillah kami bilang sudah boleh nambah jualan. So, sekarang ya sudah bisa sampai 100 porsi sehari,” kata Charly.

 

Harga makanan di warung Bakso Mie Ayam Telolet mulai dari Rp 7.000 untuk menu Mi Ayam hingga Rp 15.000 untuk menu Mi Ayam Bakso Jumbo.

Menu paling laris di warung ini adalah Mi Ayam Bakso (Rp 12 ribu) dan ada juga menu lainnya yang tak kalah menarik dicoba, misalnya Miyago (mi ayam goreng) dengan kisaran harga yang sama.

Sementara menu baksonya berkisar antara Rp 9.000 hingga Rp 16.000 saja. Untuk minumnya dibanderol dengan harga Rp 1.000 – 3.000 saja.

Tak lupa para pembeli juga bisa menambah ekstra tambahan seperti sawi, ceker, ayam, pangsit, tetelan, bakso, dan nasi putih.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com