JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Syuting Sinetron Ikatan Cinta Picu Kerumunan Warga, Ini Saran Bupati Bogor Ade Yasin: Seharusnya Dihentikan Dulu

Ilustrasi sinetron populer Ikatan Cinta. Foto: Instagram/arya.saloka

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Bogor Ade Yasin menyarankan agar kegiatan syuting sinetron Ikatan Cinta yang berlokasi di wilayah Kabupaten Bogor agar dihentikan sementara lantaran mengundang terjadinya kerumunan warga.

Saran tersebut disampaikan Ade Yasin menyusul langkah tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor yang mendatangi lokasi syuting sinetron yang dibintangi artis Arya Saloka dan Amanda Manopo itu.

Selain itu Kabupaten Bogor saat ini masih menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, salah satunya pada poin hutuf H, mengatur segala kegiatan kebudayaan dihentikan selama PPKM berlanjut.

“Itu (syuting sinetron) kan masuknya seni budaya dan adanya di wilayah Kabupaten Bogor. Saya sudah berikan instruksi ke Pol-PP untuk ditindaklanjuti,” kata Ade Yasin di Sukaraja, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga :  Kencan dengan Kenalan Baru di WhatsApp, Gadis 17 Tahun Ini Malah Dicabuli Bergiliran

Syuting sinetron Ikatan Cinta selama beberapa hari terakhir mengambil tempat di Kabupaten Bogor, salah satunya di daerah Cidadap, Desa Pasir Angin, Megamendung, Puncak. Bahkan ada yang menyebut proses syuting di Bogor sudah berjalan selama sekitar dua bulan terakhir.

Pada Rabu (27/1/2021) kemarin, Satgas Covid-19 akhirnya mengambil tindakan tegas dengan membubarkan masyarakat yang berkerumun untuk menonton proses syuting sinetron tersebut.

Ade mengatakan bahwa aparat Satpol PP juga telah membubarkan kerumunan masyarakat tersebut. Menurutnya, setelah membubarkan warga yang menonton, Satpol PP juga mengawasi apakah aktivitas syuting sinetron Ikatan Cinta tersebut sudah memenuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jawa Tengah, Selasa 13 April 2021: Pagi Hari Cerah Berawan, Malam Berpotensi Turun Hujan secara Merata

Salah satunya adalah dengan para pemain dan kru telah melakukan rapid test antigen berkala. “Kalau lolos semua, ya bisa saja. Tapi kerumunan itu yang kita sayangkan,” kata Ade.

Sementara itu, Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Harun, mengatakan saat ini di lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta sudah dilakukan peningkatan pengetatan protokol kesehatan.

Selain itu, Harun menyebut, personelnya juga melakukan pengawasan melekat setiap harinya dengan memberikan arahan kepada pihak produksi dan juga kepada masyarakat.

“Kami sudah lakukan imbauan, termasuk kami minta pihak kru sinetron Ikatan Cinta melakukan pembatasan dan melarang adanya kerumunan,” kata Harun.

www.tempo.co