JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tak Tahan Lihat Pedagang Tanpa Masker, Kepala Dinas Perdagangan Karanganyar Langsung Muntab: Pergi Sana, Tutup Kiosmu, Saya Tunggu Saiki!

Kepala Dinas Perdagangan Karanganyar, Martadi saat melakukan razia kepatuhan prokes pedagang di Pasar Palur. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sudah diberlakukan pembatasan dan imbauan tak henti diberikan, sejumlah pedagang di Pasar Palur Karanganyar masih saja nekat abai mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu terungkap saat digelar razia dadakan oleh tim Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Karanganyar, Selasa (19/1/2021).

Razia dilakukan di 2 pasar tradisional di Karanganyar yaitu Pasar Kebakkramat serta Pasar Palur. Bahkan saking geramnya, Kepala Dinas, Martadi sampai meminta pedagang yang tak pakai masker untuk keluar dan pergi dari pasar.

Baca Juga :  Momentum HUT ke-57, DPD Partai Golkar Karanganyar Teguhkan Ilyas Akbar Almadani Sebagai Calon Tunggal Bupati 2024

Razia pedagang yang juga dikawal Satpol PP Karanganyar tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Karanganyar, Martadi.

Advertisement

Saat razia di Pasar Kebakkramat, Martadi mendapati 2 pedagang yang tidak menggunakan masker. Sementara saat sidak di Pasar Palur, Jaten, Martadi melihat ada 4 pedagang yang tidak menggunakan masker.

Saat tengah merazia pedagang di Pasar Palur, Martadi bahkan mengusir seorang sales yang ia lihat tidak menggunakan masker saat berbincang dengan pedagang.

Baca Juga :  Profil 10 Pebulutangkis Tercantik Dunia Sepanjang Masa. Nggak Nyangka, Salah Satunya Ternyata dari Karanganyar Indonesia

‘’Lungoo kono (pergi sana). Koyo ora ngerti aturan wae (seperti tidak tahu aturan saja),’’ ujar Martadi dengan nada tinggi kepada sales tersebut.

Melihat Kadinas mubtab, sales itu pun langsung ngacir ketakutan. Martadi juga menegur keras kepada para pedagang yang ia dapati tidak mengenakan masker.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua