JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Tuai Kritik Akibat Abai Protokol Kesehatan Usai Divaksin, Raffi Ahmad Akui Kesalahan dan Meminta Maaf

Raffi Ahmad setelah divaksin bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (13/1/2021) pagi. Foto: Instagram/raffinagita1717

JOGLOSEMARNEWS.COM Artis Raffi Ahmad menyampaikan klarifikasi terkait foto dirinya sedang berpesta bersama dengan sejumlah rekan publik figur yang beredar di media sosial, pada Rabu (13/1/2021) malam.

Melalui unggahan video di akun Instagram miliknya, @raffinagita1717, Raffi Ahmad mengungkapkan permohonan maafnya kepada Presiden Jokowi, staf Sekretariat Presiden, dan seluruh masyarakat Indonesia.

Raffi Ahmad mengakui kesalahan yang dilakukannya karena telah teledor dan abai dalam penerapan protokol kesehatan.

“Saya meminta maaf kepada Presiden Jokowi, staf di Sekretariat Presiden, dan seluruh masyrakat Indonesia, atas peristiwa tadi malam,” kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa pada Rabu malam dirinya tengah menghadiri sebuah acara di kediaman pribadi salah seorang temannya. Ia juga mengatakan bahwa sebelum memasuki tempat tersebut para tamu sudah menjalani protokol kesehatan secara ketat.

“Tapi pas di dalam kebetulan saya lagi makan tidak memakai masker dan ada yang foto. Tapi apa pun itu saya juga meminta maaf, karena kejadian ini jadi heboh,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen Dituntut Hukuman 3 Tahun Penjara, Diduga Berawal dari Sakit Hati Usai Gagal Bertemu Sang Idola

Kendati demikian, Raffi mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ia pun mengaku tidak ingin mengecewakan orang-orang yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya hingga bisa berkesempatan disuntik vaksin Covid-19 pertama.

“Saya mengingatkan lagi untuk semua, untuk saya juga, supaya kita tetap menaati protokol kesehatan 3M. Saya juga tidak ingin mengecewakan banyak pihak, apalagi kemarin beruntung banget mendapat kesempatan untuk divaksin yang pertama.”

“Maka dari itu permintaan maaf saya untuk semua yang telah mempercayai saya. Saya mohon maaf. Sekali lagi untuk kedepannya saya ingin lebih baik, untuk saya, untuk kita, dan semuanya karena apapun 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan adalah hal terbaik untuk kita semuanya,” ujar dia.

Raffi juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mengingatkan dirinya dan berjanji akan menjadi lebih baik di kemudian hari.

Baca Juga :  Sempat Bikin Heboh hingga Diperiksa Polisi, Polda Metro Jaya Akhirnya Nyatakan Tak Ada Pelanggaran Protokol Kesehatan di Acara yang Dihadiri Raffi Ahmad. Polisi: Cuma 18 Orang di Situ

“Terima kasih untuk teman-teman, yang telah mengingatkan saya, baik di media sosial atau japri langsung, saya ucapkan terima kasih. Juga untuk semuanya jangan lupa vaksin, tetap mematuhi protokol kesehatan 3M.”

“Sekali lagi kita jaga kesehatan dan terpenting untuk semuanya kita jaga diri kita sendiri, keluarga kita, dan juga Indonesia. Sekali lagi dengan kerendahan hati saya minta maaf, untuk kedepannya saya akan lebih aware lagi dalam apa pun dan di mana pun saya berada,” tukas Raffi Ahmad.

Sebelumnya, pada Rabu (13/1/2021) malam, beredar foto Raffi Ahmad tengah berkumpul-kumpul di sebuah acara bersama sejumlah rekan selebritas dan publik figur. Dalam foto tersebut, Raffi Ahmad tampak tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak dengan teman-temannya.

Foto tersebut pertama kali diunggah selebgram Anya Geraldine di Instagram story dan kemudian diunggah ulang oleh netizen di Twitter.

raffi ahmad dikritik
Tangkapan layar unggahan Sherina Munaf dan Ernest Prakasa mengkritik Raffi Ahmad. Foto: Kolase Twitter