JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Alhamdulillah, Jenazah TKW Karni Asal Tanon Sragen Siang Ini Dikabarkan Tiba di Indonesia Usai 18 Hari Tertahan di Arab Saudi. Keluarga Siapkan Rencana Pemakaman

Karangan bunga dari anggota DPRD FPKB Sragen, Hariyanto, sudah terpampang menyambut kedatangan jenazah almarhumah TKW Karni asal Tanon, Sragen, Senin (15/2/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jenazah tenaga kerja wanita (TKW) bernama Karni (57) asal Dukuh Tanon RT 1/1, Desa Tanon, Kecamatan Tanon, Sragen dikabarkan sudah akan dipulangkan ke tanah air.

Kabar terbaru yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM Senin (15/2/2021), jenazah ibu dua anak yang dikabarkan meninggal dunia gantung diri di Arab Saudi itu akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sekitar pukul 13.00 siang ini.

“Alhamdulillah, kabar yang kami dapat, siang ini nanti jam 13.00 WIB, jenazah sudah tiba di Jakarta. Tapi apakah langsung bisa dibawa ambulans untuk diantar ke rumah atau harus menunggu proses lagi, kami belum tahu. Yang jelas ini keluarga dan warga sudah persiapan menyambut kedatangan,” papar adik kandung almarhumah, Mujiyanto (40) kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (15/2/2021).

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Muji menuturkan keluarga dan warga juga sudah membahas kemungkinan jika jenazah langsung dibawa ke rumah duka. Diperkirakan jenazah bisa tiba sekitar pukul 19.00 WIB malam nanti.

Warga dan keluarga sudah mempersiapkan seandainya nanti harus dilangsungkan pemakaman.

“Yang jelas keluarga dan warga menunggu nanti jenazahnya tiba di rumah dulu. Kalau memang memungkinkan dilangsungkan ya dilangsungkan,” tuturnya.

Kades Tanon, Luqman Hakim menyampaikan memang sudah menerima kabar dari keluarga dan warga soal kepulangan jenazah almarhumah Karni.

Namun ia masih menunggu konfirmasi dan kepastian dari dinas serta pihak berwenang perihal itu. Meski demikian, warga dan keluarga memang sudah mempersiapkan kedatangan jenazah dan rencana pemakaman.

“Kalau rencana pemakaman sudah disiapkan. Kami masih menunggu kepastian dari dinas terkait,” tandasnya.

Kabar kepulangan jenazah Karni juga disambut lega warga dan tokoh masyarakat. Bahkan anggota DPRD Sragen dari Fraksi PKB Dapil Tanon, Miri, Sumberlawang, Hariyanto sudah menyiapkan karangan bunga untuk menyambut kedatangan jenazah almarhumah.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

“Tentunya lega dengan kabar rencana pemulangan jenazah almarhumah yang dikabarkan akan tiba di Jakarta siang ini. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan bisa segera tiba di rumah untuk dimakamkan,” tuturnya.

Ibu dua anak yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi itu dikabarkan meninggal akibat bunuh diri dengan cara gantung diri.

Karni dikabarkan meninggal pada 29 Januari 2021 lalu. Hingga kini jenazahnya masih berada di rumah sakit di Arab Saudi.

Namun keluarga belum sepenuhnya percaya dan meminta pemerintah segera memulangkan jenazah dan mendesak pengusutan penyebab kematiannya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com