JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diguyur Hujan Berjam-Jam Sungai Mungkung Sragen Meluap, Sidoharjo Kembali Terendam Banjir Hingga Ketinggian 60 Sentimeter

Petugas dan relawan gabungan bersiaga saat banjir luapan Sungai Mungkung di Sidoharjo, tadi malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Sragen dan Karanganyar, kembali memicu meluapnya Sungai Mungkung di Sidoharjo Sragen.

Sungai yang menjadi pintu masuk ke Sragen Kota itu meluap hingga memicu banjir, Rabu (3/2/2021) malam.

Beruntung banjir kali ini tak sampai merendam permukiman warga. Namun luapan air sudah memasuki jalan-jalan kampung di Desa Sidoharjo hingga ketinggian 60 sentimeter.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , banjir dipicu oleh hujan deras yang mengguyur sejak pukul 14.00 WIB hingga petang.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Sekitar pukul 17.58 WIB, debit sungai mulai meningkat. Menjelang magrib bahkan luapan sungai mulai meluber mengalir ke perkampungan.

Kepala Lakhar BPBD Sragen, Sugeng Priyono mengungkapkan luapan sungai dipicu oleh hujan deras yang mengguyur Sragen dan Karanganyar.

Luapan air Sungai Mungkung tercatat menggenangi jalan kampung di Dukuh Wirun RT 17, 18, 19 dan di Dukuh Kleco Kulon RT 10. Lantas di Kampung Kleco Etan RT 08, semuanya di Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

“Ketinggian air berkisar antara 10 – 60 CM. Namun banjir tidak sampai masuk ke permukiman warga. Sekitar pukul 19.00 WIB, luapan air mulai menurun dan tidak ada warga yang sampai mengungsi,” tandasnya.

Meski demikian, personel BPBD dan relawan gabungan sempat disiagakan untuk mengantisipasi situasi itu. Namun setelah air surut, tim langsung kembali meski tetap dalam kewaspadaan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com