JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mobil Dinas Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Joko Sutopo-Setyo Sukarno Ternyata Toyota Land Cruiser dan Kijang Innova, Namun Bukan Mobil Baru Sebab Sudah Berusia 5 Tahunan

Sekda Wonogiri, Haryono. JSNews. Aris Arianto
PPDB
PPDB
PPDB

Sekda Wonogiri, Haryono. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kendaraan dinas untuk Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno tahun ini ternyata bukan mobil baru. Melainkan mobil dinas lama yang sudah berusia sekitar lima tahunan.

Baik Joko Sutopo maupun Setyo Sukarno rencananya masih menggunakan mobil dinas Bupati-Wakil Bupati periode sebelumnya. Tahun ini tidak ada anggaran pengadaan kendaraan dinas baru bagi Bupati maupun Wakil Bupati Wonogiri.

“Di APBD tidak dianggarkan pengadaan kendaraan dinas baru untuk bupati maupun wakil bupati. Ya masih menggunakan (kendaraan) yang lama,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri Haryono di ruangannya, Selasa (16/2/2021).

Kendaraan dinas itu adalah Toyota Land Cruiser Prado warna hitam dan Toyota Kijang Innova Venturer hitam untuk Joko Sutopo, sama seperti yang digunakan pria yang akrab disapa Jekek ini sebagai Bupati periode sebelumnya. Sementara mobil yang akan digunakan Setyo Sukarno adalah Toyota Innova seri Q hitam dan Toyota Camry. Kedua mobil ini merupakan kendaraan dinas Wakil Bupati saat ini, Setyo Sukarno.

Mobil-mobil tersebut digunakan Jekek dan Edy sejak menjabat Bupati dan Wakil Bupati per 17 Februari 2016 silam. Artinya sudah berusia sekitar lima tahunan.

“Secara umum kendaraan dinas bisa diajukan penggantian ketika berusia lima tahun. Tapi tahun ini tidak dianggarkan penggantian kendaraan dinas,” beber Sekda.

Terkait pelantikan Bupati-Wakil Bupati, dia menyebut belum ada kepastian. Semua masih menunggu keputusan pemerintah pusat. Aria