JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Nur Kholid Syaifullah Ditunjuk Jadi Pimpinan Pusat Yayasan Majlis Tafsir Alquran, Gantikan Ustaz Ahmad Sukina yang Wafat

Ustaz Nur Kholid Syaifullah, Lc MHum, yang telah resmi ditunjuk sebagai Pimpinan Pusat Yayasan Majlis Tafsir Alquran (MTA). Foto: Instagram/ponpesmta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Yayasan Majlis Tafsir Alquran (MTA) telah resmi menunjuk Ustaz Nur Kholid Syaifullah sebagai penjabat Pimpinan Pusat Yayasan MTA. Ia menggantikan Almarhum Al Ustaz Drs Ahmad Sukina yang wafat, Kamis (25/2/2021) kemarin.

Penunjukkan tersebut dilakukan setelah digelar musyarawah yang diikuti anggota pimpinan MTA Pusat, pimpinan perwakilan, serta segenap sesepuh MTA se-Indonesia pada Kamis malam pukul 20.00-23.30 WIB.

Musyawarah dilangsungkan di Gedung MTA Pusat di Jalan Ronggowarsito, Solo. Hasil dari musyawarah tersebut, seluruh anggota menyepakati memilih dan mengangkat Ustaz Nur Kholid Syaifullah sebagai Pimpinan Pusat Yayasan MTA.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Warga Sondakan Solo, Sabu Paket Sabu Diamankan

Kabar penunjukkan tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Ketua Umum Yayasan MTA, Prof Drs Mugijatna.

“Benar (penunjukkan Ustaz Nur Kholid Syaifullah sebagai pimpinan pusat Yayasan MTA),” jawabnya singkat saat dimintai konfirmasi oleh Joglosemarnews, Jumat (26/2/2021).

Ustaz Nur Kholid Syaifullah sebelumnya menjabat sebagai Pimpinan Pondok Pesantren MTA. Beliau juga adalah putra keempat dari Almarhum Ustaz Sukina.

Baca Juga :  Selama Ramadan, Penumpang KRL Boleh Berbuka Puasa Secukupnya di Dalam Kereta

Yayasan Majlis Tafsir Alquran yang didirikan almarhum Al Ustaz Abdullah Thufail Saputra pada 19 September 1972, merupakan yayasan yang bergerak di bidang dakwah Islamiyyah, sosial, dan pendidikan.

Yayasan MTA berpusat di Kota Surakarta dan kini telah memiliki 132 perwakilan dan 471 cabang yang tersebar dari Takengon, Aceh hingga Merauke.