JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Soal Gerakan Jateng di Rumah Saja Bupati Wonogiri Joko Sutopo Alias Jekek Singgung Budaya Masyarakat Tentang Kedisiplinan, Contohkan Pengaturan Lalu lintas oleh Petugas

Bupati Wonogiri Joko Sutopo Alias Jekek. JSNews. Aris Arianto
   
Bupati Wonogiri Joko Sutopo Alias Jekek. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek merespon gerakan Jateng di rumah saja yang digagas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Secara prinsip Bupati berharap program dua hari diam di rumah itu jangan sampai dijadikan perdebatan. Pasalnya pasti banyak pertimbangan sebelum dijadikan kebijakan.

“Tidak perlu berspekulasi dan tidak perlu berdebat adu argumen. Semua ikhtiar yang diambil Pemprov mempunyai orientasi bisa menekan penularan COVID-19,” jelas Bupati, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga :  Lowongan Kerja Disabilitas Segera, Ada 78 Formasi, Berminat?

Menurutnya, kebijakan yang digulirkan Gubernur harus realistis, jangan sampai hanya menimbulkan perdebatan.

Joko Sutopo menyebut, saat ini hanya tinggal berharap ada kepatuhan, pemahaman, kesadaran dan kedisiplinan dari masyarakat. Mengingat, sampai kini belum ditemukan obat untuk virus Corona, sementara itu persebaran COVID-19 masih masif.

Bupati Wonogiri menambahkan, tidak mempunyai indikator untuk mengatakan apakah program itu akan berjalan efektif atau tidak efektif. Yang mempunyai kewenangan atau indikator untuk menerima yakni para pakar epidemiologi.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

“Kultur budaya masyarakat kita sangat menentukan. Saya contohkan, ketika pagi hari, polisi berdiri di pinggir jalan nggak usah mengatur lalu lintas, dengan cukup berdiri saja, masyarakat akan disiplin. Tapi coba, kalau polisinya sudah pergi, pasti akan diterobos rambu-rambunya. Maka, kultur budaya masyarakat ini harus benar-benar dibaca,” beber dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com