JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waduh, Gegara Terjadi Pencurian di Toko Obat dan Alat Pertanian Kenteng Ngadirojo Kidul Wonogiri Pemilik Harus Merugi Belasan Juta Rupiah, ini Daftar Barang yang Digondol Maling

Ilustrasi | joglosemarnews.com

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seorang pengusaha di sektor pertanian terpaksa merugi hingga belasan juta rupiah. Ini terjadi lantaran toko miliknya disatroni maling.

Pencurian itu terjadi di sebuah toko obat dan alat pertanian. Lokasinya di Dusun Kenteng RT 2 RW 8, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri. Peristiwa terjadi pada Minggu (21/2) malam.

Kasubag Humas AKP Suwondo mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing kepada wartawan, Senin (22/2/2021) mengatakan, diduga pelaku menggunakan tangga dari kayu untuk masuk toko melalui pintu belakang.

Baca Juga :  Video : Tutorial, Begini Tahapan Penyuntikan Vaksin COVID-19, Mulai Pengisian Formulir Hingga Penerimaan Bukti Telah Divaksin

“Karena tangganya masih terpasang di lokasi. Kemudian pelaku diduga menjebol pintu belakang dengan menggunakan linggis dan menutup semua cctv dengan menggunakan solasi,” jelas dia.

Pemilik toko yakni Patrut Yuli Wibowo (32) warga Dusun Kenteng RT 2/RW 3, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri. Dari rekaman empat kamera CCTV yang terpasang di toko itu, kejadian yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

“Peristiwa itu diketahui pemilik toko tadi pagi, sekitar pukul 06.30 WIB,” jelas dia.

Baca Juga :  Keren Lur, Begini Cara Mengendalikan Serangan Kera di Pemukiman Warga Sekaligus Mencegah Erosi. Dilakukan Puluhan Relawan Saat Menanam Bibit Pohon di Lawu Selatan Desa Kembang Kecamatan Jatipurno Wonogiri

Pelaku berusaha mengaburkan jejeknya dengan cara menutup semua CCTV dengan menggunakan solasi

Berdasarkan penyelidikan petugas dan pengakuan korban, barang dagangan yang hilang yakni berupa obat-obat pertanian seperti Nativo 100 pack, Amistartop 27 botol, Cruiser lima boks, Tandon Top satu kardus dan Marsal DS. Selain itu juga hilang uang logam senilai Rp 1,5 Juta.

Total kerugian yang dialami korban sekitar Rp 12.015.000. Saat ini pelaku masih dalam proses pencarian. Aria