JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waspada Lur, Sebagian Surakarta Pantura dan Pegunungan Tengah Jateng Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang, Begini Prakiraan Cuaca Hari ini Sabtu 20 Februari 2021

Kerja bakti pembersihan material longsor di Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah, Wonogiri. Dok. Kodim 0278
   
Kerja bakti pembersihan material longsor di Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah, Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bagi anda yang berpergian, Sabtu (20/2/2021) hari ini wajib menyimak prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto menyebutkan, berdasarkan prakiraan itu, secara umum wilayah Jateng cerah berawan pada pagi hari. Siang hingga awal sore ada potensi hujan ringan hingga sedang.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

“Potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian pegunungan tengah, pantura barat dan sebagian eks Karesidenan Surakarta,” kata dia.

Bencana hidrometeorologi masih menjadi ancaman tersendiri. Terdiri dari banjir, longsor, pohon tumbang hingga angin kencang.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

Sedangkan ketinggian gelombang air laut di perairan Jateng utara berkisar 0,75-2,5 meter. Di perairan Jateng selatan antara 1-5 meter.

“Angin dari arah barat dengan kecepatan 12 kilometer per jam, suhu udara antara 24,6 derajat celsius, kelembaban udara sekitar 90 %,” ujar dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com