JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Besok Sidang Kasus Rizieq Shihab Digelar Offline, 1.900 Personel Gabungan Disiagakan untuk Pengamanan

Suasana pengamanan sidang lanjutan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Selasa, 23 Maret 2021. Foto: TEMPO/Subekti via Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sidang lanjutan kasus kerumunan dengan terdakwa Rizieq Shihab akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Jumat (26/3/2021) besok. Sidang itu akan menjadi pertama kalinya terdakwa Rizieq Shihab dihadirkan secara langsung di persidangan atau offline.

Terkait persidangan tersebut, pihak Polda Metro Jaya mengatakan tidak ada persiapan khusus terkait pengamanan, meski diketahui Rizieq Shihab memiliki banyak pendukung yang diyakini akan turut datang ke lokasi persidangan.

Baca Juga :  Ramai Kasus Penculikan Anak, Psikolog Ingatkan Pentingnya Pengawasan Orangtua

“Enggak ada persiapan khusus. Jumlah pengamanan tetap 1.900 personel gabungan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (25/3/2021).

Meskipun menyebut tidak ada persiapan khusus, namun Yusri mengimbau kepada masyarakat untuk tidak hadir dalam sidang tersebut dan cukup menyaksikan jalanannya sidang dari rumah.

Baca Juga :  Jokowi Mendadak Bertemu dengan Surya Paloh di Istana, Ada Apa?

Imbauan tersebut disampaikan lantaran adanya kekhawatiran akan kembali terjadinya pelanggaran protokol kesehatan akibat kerumunan massa yang datang ke lokasi persidangan.

“Kami tangkap,” jawab Yusri singkat terkait tindakan polisi apabila sampai terjadi kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan saat persidangan berlangsung.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com