JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diiringi Air Mata, Jenazah Suci Tukang Sayur asal Sragen yang Tewas Terlindas Tronton di Mojosongo Dimakamkan. Suami Masih Dirawat, Tinggalkan 3 Anak, Keluarga Kategori Tidak Mampu

Kecelakaan maut yang melibatkan sepeda motor dengan truk terjadi di ruas Ringroad, Mojosongo, Jebres, Selasa (23/3/2021). Istimewa
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jenazah Suci Handayani (36) wanita tukang sayur yang tewas terlindas tronton bersama suaminya, Wasisto (37) di Ringroad Mojosongo Solo, dimakamkan di kampung halamannya.

Jenazah Suci dimakamkan dengan iringan air mata dari keluarga dan warga. Jenazah wanita malang asal Dukuh Sangiran RT 10, Krikilan, Kalijambe, Sragen itu dimakamkan di pemakaman umum desa setempat, Selasa (22/3/2021) malam.

“Sudah dimakamkan habis magrib saat hari kejadian. Dimakamkan di pemakaman umum desa,” papar Kades Krikilan, Widodo, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (25/3/2021).

Widodo menguraikan jenazah Suci dimakamkan bakda magrib. Sementara suaminya dilaporkan kondisinya berangsur membaik setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit di wilayah Solo.

Pasutri malang itu memiliki tiga anak. Mereka setiap hari berjualan sayur di wilayah Palur. Saat kejadian, keduanya sedianya hendak berangkat berjualan sayur dan berboncengan dengan membawa bronjong.

“Mereka suami istri. Kemarin itu dalam perjalanan jualan ke Palur. Anaknya tiga. Kondisi ekonomi ya begitu lah, masuk kategori tidak mampu. Tapi kemarin dari pihak sopir sudah datang dan bertanggungjawab. Sudah memberi santunan juga,” tukasnya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Pasutri itu mengalami kecelakaan tragis saa mengendarai sepeda motor Honda Vario bernomor polisi AD 2148 AGB. Mereka digasak truk kontainer bernomor polisi H 8066 QA di Ring Road Mojosongo, Jebres, Selasa (23/3/2021) pagi.

Sang sopir kontainer diketahui bernama Ahmad Arifin (28), warga Kumpulrejo RT 06 RW 002, Patebon, Kendal. Saat itu, dia mengemudikan sendiri tanpa dibantu kernet.

Suci yang duduk di atas bronjong tewas di lokasi kejadian dengan luka kepala parah. Sementara Wasisto dalam kondisi kritis dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Dari kronologi yang dihimpun, semula korban dan truk sama-sama berjalan dari arah barat ke timur dengan posisi truk di depan samping kanan.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Karena sepeda motor pada saat berjalan dari arah barat ke timur pindah lajur ke kanan karena jalan mengalami penyempitan tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas dari samping kanan.

Sehingga bronjong menyenggol bodi samping kiri truk selanjutnya pengendara dan pembonceng terjatuh ke kanan. Nahas pembonceng terlindas ban truk belakang samping kiri.

“Korban meninggal dan luka langsung dibawa ke rumah sakit,” kata Kasatlantas Kompol Adityawarman Gautama Putra.

Kanit Laka Satlantas Polresta Surakarta, AKP Maryono menyampaikan sopir truk, Ahmad diamankan beserta truk pabrik tekstil PT Delta Merlin di daerah Sambungmacan, Sragen.

“Saat ini sopir masih menjalani pemeriksaan. Statusnya masih terperiksa karena kemarin juga sempat syok,” kata Maryono mewakili Kasatlantas.

Maryono menjelaskan, dari keterangan awal sang sopir, truk kontainer itu bermuatan mesin industri yang diangkut dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang untuk diantar ke Delta Merlin. (Wardoyo/Prabowo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com