JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kasus Covid-19 di Solo Landai, Gibran: Yustisi Masker Tetap Digencarkan

Pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa ditetapkan sebagai pemenang dalam pilkada, Kamis (21/1/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kasus covid-19 di Kota Solo cenderung landai beberapa pekan terakhir. Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro diklaim efektif mencegah penyebaran covid-19.

Namun demikian, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan agar masyarakat tidak lalai menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Meskipun angka penularan covid-19 di Solo telah terkendali, namun prokes wajib diterapkan.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Yustisi masker tetap digencarkan. Karena masyarakat cenderung prokesnya agak kurang tertib setelah peraturan kita longgarkan. Maka ke depan masyarakat kami minta lebih tertib lagi menerapkan prokes,” ujarnya, Senin (15/3/2021).

Di sisi lain, Gibran mengatakan, program vaksinasi covid-19 di Solo berjalan cepat. Kini, vaksinasi untuk lansia dan petugas pelayanan publik telah mengkaver banyak sasaran.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

“Vaksinasi kita tidak kalah cepat dengan Semarang. Kita (Solo-red) termasuk paling cepat. Vaksinasi dikebut untuk percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi,” papar Gibran. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com