JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Duka Sragen, Sinden Legendaris Suji Mentir Meninggal Dunia Akibat Komplikasi. Sempat Bertahun-Tahun Terbaring Digerogoti Penyakit

Kondisi legenda sinden Sragen Mbah Suji Mentir. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar duka menghampiri dunia seniman Sragen. Salah satu sinden legendaris asal Tegalrejo, Gondang, Sragen, Sujiati alias Suji Mentir dikabarkan meninggal dunia, Selasa (16/3/2021)

Sinden kenamaan yang terkenal dengan suara khas dan lagu Kijing Miring itu meninggal dalam usia 67 tahun. Mbah Suji meninggal akibat sakit komplikasi yang dideritanya dalam beberapa tahun terakhir.

“Iya betul baru saja. Beliau meninggal sekitar pukul 16.00 WIB tadi. Ini saya sudah di rumah Bu Suji,” ujar keponakan Suji Mentir, Meling (36) kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (16/3/2021).

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Meling mengungkapkan tidak ada gejala maupun tanda-tanda tertentu sebelum Suji berpulang. Bahkan siang hari tadi, Suji masih sempat diberi makan oleh pihak keluarga.

Ia juga menyampaikan kondisi terakhir sebelum meninggal, Mbah Suji sempat tidur dan kemudian tak bangun dan bergerak lagi.

“Sampai tadi siang masih makan. Tadi sore tidur, terus langsung nggak ada (meninggal). Tadi yang menunggui putrinya, Mbak Nyoi Prawati,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Meling menceritakan sejak sakit dalam beberapa tahun terakhir ini, kesehatan Suji Mentir memamg tak kunjung membaik.

Sempat diberi bantuan dan pengobatan dari berbagai pihak termasuk bupati, kondisi Mbah Suji sebenarnya juga belum ada perbaikan.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Bahkan kondisinya semakin menurun dalam beberapa minggu terakhir.

“Kondisinya seperti itu terus, malah semakin memburuk. Makan nggak mau, badannya makin kecil tinggal tulang karena susah makan,” terangnya.

Selama ini, pihak keluarga telah mendatangkan dokter untuk merawat kondisi Suji Mentir. Menurut dokter, Suji Mentir menderita beberapa penyakit yang membuat kondisi kesehatannya terus turun.

“Selama ini kita datangkan dokter untuk terapi. Diagonsa dokter Bu Suji itu sakit radang tenggorokan, gula dan darah tinggi. Jadi komplikasi,” ujar Meling. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com