JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Terbaru Kasus Perkosaan Siswi SD oleh Tetangga dan 3 Siswa SMP di Sukodono Sragen, Kapolres Sebut Susah Beberapa Kali Gelar Perkara Sampai Polda, Tapi….

Kapolres AKBP Yuswanto Ardi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen memastikan pengusutan kasus perkosaan siswi SD berinisial W (9) asal Sukodono oleh tetangganya dan beberapa siswa SMP beberapa waktu lalu, masih terus berlanjut.

Sejumlah saksi sudah diperiksa termasuk terduga pelaku yakni S (38) diklaim sudah diperiksa oleh penyidik. Namun hingga kini, Polres mengaku memang belum menetapkan tersangka dalam kasus itu.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi kepada wartawan, Senin (22/3/2021). Ia mengatakan sampai saat ini, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan-pemeriksaan terhadap sejumlah pihak untuk mengusut kasus tersebut.

Pemeriksaan dilakukan baik terhadap saksi-saksi, saksi korban maupun saksi terduga pelaku. Menurut Kapolres, pemeriksaan memang sempat diwarnai penolakan pemberian keterangan dari saksi-saksi.

Baca Juga :  Jatuh Saat Latihan Silat, Kaki Siswi SMA di Sragen Membengkak dan Kini Lumpuh. Ibunya Pasrah Tak Punya Biaya

Akan tetapi, penanganan tetap bisa berjalan dan kasus itu tetap menjadi prioritas untuk ditangani.

“Meskipun ada sempat penolakan pemberian keterangan dari saksi-saksi tersebut, tapi kami sudah memeriksa saksi-saksi baik dari saksi korban maupun terduga pelaku. Permasalahan tetap menjadi prioritas kita karena ini terkait perlindungan anak,” paparnya.

Meski sudah memeriksa saksi hingga terduga pelaku, untuk sementara memang belum ada penetapan tersangka.

Akan tetapi pihaknya menggaransi tetap serius menangani masalah ini. Kapolres menyebut Kasat Reskrim juga sudah beberapa kali melakukan gelar perkara termasuk paparan juga di tingkat Polda.

Baca Juga :  Fenomena Ratusan Angkutan Umum di Sragen Hilang Misterius. Tinggal 5 % yang Bertahan Hidup Segan Mati Tak Mau

“Untuk sementara memang belum ditetapkan tersangka,” tegasnya.

Namun ia berjanji setiap perkembangan kasus itu, nantinya tetap akan disampaikan. Karena kasus itu termasuk prioritas penanganan lantaran menyangkut perlindungan anak.

Kapolres menambahkan saat ini priroitas penyelidikan dilakukan untuk mengusut kasus perkosaan di rumah kosong yang dilakukan oleh tetangga korban.

Sedangkan kasus pencabulan oleh ketiga siswa SMP terhadap korban, ditangani lebih lanjut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com