JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut di Gambiran Sragen Malam Ini, Bus Mira Ugal-Ugalan Gasak Mahasiswi asal Karangmalang Hingga Tewas Seketika. Kondisi Korban Sangat Memilukan

Ilustrasi Tim PMI dan Polres Sragen saat mengevakuasi korban kecelakaan malam hari di jalur Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi ugal-ugalan bus AKAP jurusan Suroboyonan kembali memakan korban jiwa di Sragen.

Kamis (4/3/2021) malam tadi, Bus Mira jurusan Surabaya-Yogya ugal-ugalan saat mendahului kendaraan hingga menggasak pengendara motor di Gambiran, Sine, Sragen.

Pemotor perempuan itu tewas seketika dalam kecelakaan maut tersebut. Korban tewas diketahui bernama Rina Ana Anjar Sari (19).

Korban yang dalam identitasnya berstatus mahasiswi asal Dukuh Dayu RT 27/8, Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen itu tewas seketika dengan kondisi sangat mengenaskan.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi tepatnya di depan Balai Resos Panti Raharjo Gambiran, Sragen. Kecelakaan terjadi pukul 19.10 WIB.

Bermula ketika Bus Mira S 7210 US yang dikemudikan Wijanto (41) asal DuKuh Soco, Desa Soco, RT 8/02, Kecamatan Kabuh, Jombang, Jatim melaju dari arah timur atau Sragen Kota menuju ke Solo.

Baca Juga :  Innalillahi, Setrum Jebakan Tikus Kembali Memakan Korban di Sragen. Kaur Umum Desa Kecik Tanon Ditemukan Tewas Usai Nyalakan Setrum Pakai Genset di Sawahnya

Sementara korban yang mengendarai Honda Beat AD-3035-AGE melaju dari arah berlawanan atau barat (Pungkruk menuju Sragen).

Menjelang lokasi kejadian, bus mulai ugal-ugalan. Bus yang dikenal grup raja jalanan itu hendak mendahului mobil di depannya. Tanpa peduli jalanan yang mulai menyempit, bus dengan arogan mendahului dari sisi kanan hingga memakan jalur lawan.

Nahas, saat mendahului, bus langsung berhadapan dengan motor korban. Jarak yang sangat dekat membuat bus gelagapan dan gagal menghindar.

Bus kemudian tanpa ampun menggasak motor korban hingga korban jatuh dan terpental. Mahasiswi malang itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Detik-detik Kecelakaan Maut Tronton Lindas Buruh Konveksi di Tunjungan Sragen. Motor Ringsek, Tubuh Korban Tergencet di Bawah Roda

“Begitu mendapat laporan, tim PMI langsung terjun ke lokasi melakukan assesment dan backup medis. Kondisi korban pemotor sudah meninggal di lokasi kejadian. Korban mengalami luka dahi robek, patah paha, patah tangan dan kaki. Jenazah langsung dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Sragen dengan ambulans PMI,” papar Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marviantoro mengatakan kecelakaan terjadi akibat pengemudi bus yang mendahului kendaraan tak dikenal dan terlalu ke kanan sehingga memakan jalur lawan.

“Korban meninggal dari pengendara motor. Saat ini sopir bus masih dimintai keterangan. Untuk kendaraan bus dan motor korban sudah diamankan sebagai barang bukti,” paparnya. Wardoyo