JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mayjen Hendrasto Joko Saksono, Asrena Kasad Sebut Sinergitas TNI Polri dan Pemkab Wonogiri Didukung Antusiasme Masyarakat Tentukan Kondusifitas Suasana Daerah Ujung Tenggara Jateng

Asrena Kasad Mayjen Hendrasto Joko Saksono di sela mengunjungi lokasi TMMD di Dusun, Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

IMG 20210317 WA0088
Asrena Kasad Mayjen Hendrasto Joko Saksono di sela mengunjungi lokasi TMMD di Dusun, Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sinergitas yang terbangun antara TNI bersama Pemkab Wonogiri dan Polres Wonogiri menjadi sorotan Mabes TNI. Ini terbukti saat Asrena Kasad Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono mengunjungi lokasi TMMD Reguler ke-110 di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, Rabu (17/3/2021).

Secara khusus, pihaknya mengapresiasi Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang dinilainya telah menyambut penuh adanya program TMMD. Sebab, TMMD nantinya sangat bermanfaat bagi masyarakat Wonogiri. Menurut dia, program ini bertujuan untuk membentuk kemanunggalan antara TNI, aparat pemerintahan bersama dengan rakyat.

Perwira tinggi TNI AD yang juga Katim Wasev PJO TMMD Reguler Ke-110 TA 2021 ini mengatakan, TMMD juga bisa untuk menanggulangi adanya gangguan kamtibmas yang bisa merongrong kesatuan dan persatuan negara.

Kabupaten Wonogiri menurut dia sangat kondusif. Hal itu sebagai wujud sinergitas antara Bupati, Dandim dan Kapolres Wonogiri. Selain itu, situasi yang kondusif ini bisa terjadi juga karena bantuan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.

Baca Juga :  Mau Gelar Resepsi Usai Lebaran di Wonogiri? Seperti ini Tatacara dan Aturannya Lur

“Mudah-mudahan situasi yang kondusif ini bisa terjaga dan TMMD ini bisa berguna bagi masyarakat,” papar dia.

Lebih lanjut Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono menyakini bahwa hasil dari TMMD itu nantinya akan bagus. Hal itu dapat dilihat dari tingginya antusias warga, dimana setiap kegiatan fisik warga pasti terlibat.

“Saya yakin masyarakat disini sangat peduli. Apalagi, semua ini sudah dipersiapkan Pak Bupati dengan matang bersama OPD terkait. Ditambah, TNI/Polri yang mem-back up kegiatan, ini sangat luar biasa,” jelas dia.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di TMMD adalah representasi manunggalnya TNI bersama masyarakat dalam membangun desa. TMMD mengingatkan agar akar-akar nasional tidak tercabut dari masyarakat. Hal demikian terbukti dan dapat dilihat di dalam setiap progres TMMD kali ini. Semua elemen masyarakat tergerak dan bergerak bersama-sama.

Baca Juga :  Lowongan Kerja CPNS Wonogiri, Ada Rekrutmen 3793 Formasi Terdiri Dari 248 Calon ASN dan 3545 PPPK

“Semuanya memberikan yang terbaik untuk membangun daerah. Nantinya, hasil pembangunan ini dapat mengembangkan potensi daerah, khususnya di Dusun Gemawang Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto,” sebut Bupati.

Sedikitnya ada 26 sasaran fisik dan sejumlah proyek non fisik dalam TMMD Reguler 110 yang dilaksanakan pada 2 Maret hingga 31 Maret. Proyek fisik itu di antaranya adalah penyiapan badan jalan, drainase, jembatan, gorong-gorong, rabat jalan, pembangunan poskampling dan proyek fisik lainnya di daerah yang berbatasan dengan Dusun Tempel Desa Pakis Baru Kecamatan Nawangan Pacitan itu.

Sementara untuk non fisik diantaranya adalah penyuluhan dan sosialisasi demi meningkatkan kualitas masyarakat desa yang menyasar pada kesehatan, pendidikan, wirausaha, sosialisasi program pemerintah dan pembentukan karakter bela negara. Aria