JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Musda PAN Sragen, 2 Tokoh Penting Bakal Bersaing Rebut Restu Zulkifli Hasan untuk Jadi Ketua DPD. Yang Satu Anggota DPRD 3 Periode!

Sekretaris DPD PAN Sragen, Purwanto saat Musda. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua tokoh sentral di Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sragen bakal bersaing untuk mendapatkan rekomendasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sragen periode 2021-2026.

Dua nama itu adalah mantan Ketua DPD periode lalu, Basuki dan Sekretaris DPD PAN, Purwanto. Keduanya menjadi dua kandidat terakhir yang diusulkan oleh formatur ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk mendapat restu Ketum Zulkifli Hasan sebagai Ketua DPD.

Sekretaris DPD PAN Sragen, Purwanto mengatakan Musda sudah digelar secara virtual pada tanggal 17 Maret 2021 lalu. Mekanisme Musda dimulai dengan menjaring calon formatur.

Dari penjaringan, ada 11 orang yang kemudian mendaftar sebagai anggota formatur. Sebelas nama itu selanjutnya dikirim ke DPP dan hasilnya ada 6 nama yang direkomendasi menjadi anggota formatur.

Baca Juga :  Kecelakaan Tragis di Fly Over Ngrampal Sragen, Pemotor Perempuan Digasak 2 Mobil Secara Beruntun. Satu Mobil Penabrak Malah Kabur dari Tanggungjawab

Enam nama itu masing-masing Basuki, Purwanto, Suparno, Amir Anshori, Siti Fatimah dan Bu Yuni.

Enam anggota formatur itu kemudian melakukan musyawarah untuk menentukan nama calon ketua yang akan diusulkan ke DPP.

Hasil musyawarah menyepakati Basuki dan Purwanto sebagai dua nama yang diusulkan ke DPP sebagai calon Ketua DPD PAN Sragen periode 2021-2026.

“Hasil musyawarah menyepakati dua nama yaitu Mas Basuki dan saya sendiri, Purwanto, untuk diusulkan ke DPP guna mendapatkan rekomendasi siapa yang akan ditunjuk sebagai Ketua DPD,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (30/3/2021).

Purwanto yang juga anggota DPRD Sragen tiga periode itu menjelaskan dari dua nama itu, nantinya Ketum PAN Zulkifli Hasan akan memilih satu nama yang ditunjuk sebagai Ketua DPD PAN Sragen yang baru.

Baca Juga :  Tergiur Keuntungan Menjanjikan, Warga Pinggiran Sragen Ini Rela Habiskan Jutaan untuk Budidaya Porang. Nunggu Berbulan-Bulan, Sudah Jual Katak Rp 500.000 Perkilo, Kini Berharap Jutaan Rupiah saat Panen Besar

Setelah terbit SK, Ketua DPD baru akan menunjuk siapa yang akan menjadi Sekretaris dan Bendahara DPD.

“Dari dua nama itu, yang tidak terpilih tidak serta merta langsung jadi sekretaris. Nanti dari Ketua DPD yang akan menunjuk siapa sekretaris dan bendaharanya,” terangnya.

Legislator asal Sidoharjo itu menambahkan prosesi Musda berlangsung sangat kondusif dan lancar. Tidak ada gejolak apapun dan usulan pun dilakukan secara musyawarah mufakat.

Saat ini, tinggal menunggu turunnya rekomendasi SK dari Ketum PAN Pusat. Diperkirakan SK akan turun sekitar sepekan ke depan. Wardoyo