JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Persinas ASAD Wonogiri Miliki Pengurus Baru, Dikomandoi Joko Rahmanto, Semangat ini yang Digelorakan untuk Kembalinya Kejayaan Pesilat Wonogiri

Penyerahan pataka kepada pengurus baru Persinas ASAD Wonogiri. Dok. Persinas ASAD Wonogiri
   
Penyerahan pataka kepada pengurus baru Persinas ASAD Wonogiri. Dok. Persinas ASAD Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Mulai saat ini Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD Wonogiri memiliki pengurus baru untuk tingkat kabupaten masa bakti 2020-2025. Para pengurus baru perguruan ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi yang belakangan meredup.

Wakil Ketua Persinas ASAD Jawa Tengah Sutiyono melantik Pengurus Kabupaten Persinas ASAD Wonogiri terpilih dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persinas ASAD masa bakti 2020-2025 di aula Citra Suhada Kecamatan Jatisrono, Minggu (7/3/2021). Saat ini Ketua Persinas ASAD Wonogiri adalah Joko Rahmanto dan Sekretaris Riyanto.

“Beberapa waktu silam tepatnya tahun 2010-an pesilat Persinas selalu langganan juara namun prestasi unggul tersebut sekarang disodok kabupaten/kota lainnya, bagaimana ini pelatihnya,?” ujar Sutiyono.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

Menurut Sutiyono, turunnya prestasi pesilat Persinas ASAD Wonogiri harus menjadi perhatian serius pengurus baru termasuk para pelatih dan pembina. Dia mencontohkan di rumahnya yang tidak besar di Solo menjadi tempat berlatih sekitar 4-5 pesilat muda.

“Nyatanya dengan metode pelatihan yang tekun, disiplin dan rutin dari 5 anak didik itu ada yang tampil sebagai juara regional, juara provinsi bahkan ada yang menjadi (pesilat) nasional,” beber dia.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Sementara Joko Rahmanto menyatakan siap menjawab tantangan pengurus Persinas Jateng. Meski diakui, dalam 5 tahun ke depan persoalan yang dihadapi jajaran pengurus di daerahnya semakin berat.

Dengan semangat kebersamaan rukun kompak serta kerjasama yang baik pihaknya siap mengembalikan masa kejayaan pesilat Persinas yang tergabung dalam IPSI dan KONI Wonogiri.

Pelantikan pengurus baru Persinas ASAD Wonogiri dihadiri Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri, Sekum KONI Wonogiri Joko Santoso, anggota DPR-RI Endang Maria Astuti serta sejumlah anggota DPRD Wonogiri. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com