JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pertamina Pastikan, Kebakaran Kilang Minyak Balongan Tak Pengaruhi Pasokan BBM

Ilustrasi kebakaran
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu meledak dan terbakar pada Senin (29/3/2021) dini hari.

Namun demikian, pihak Pertamina memastikan peristiwa ledakan dan kebakaran tersebut  tidak mempengaruhi pasokan bahan bakar minyak ( BBM).

Hal itu dikatakan oleh Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Ifki Sukarya saat memberikan keterangan resmi soal peristiwa tersebut.

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

“Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal,” katanya, Senin, 29 Maret 2021.

Adapun saat ini tim HSSE Kilang Pertamina Balongan tengah fokus melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir.

Baca Juga :  Denny Indrayana Tak Yakin Hakim MK Mau Berkorban dan Jadi Pahlawan demi Selamatkan Demokrasi, Seperti Ini Prediksinya

“Kami juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran,” katanya.

Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com