JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Selamat, Siswa SMAN 1 Gemolong Ungguli Siswa SMAN 3 dan 2 Sragen di Ajang Lomba Poster Hari PMR. Juara Pertama Diraih Faiz Khanza

Para juara lomba poster Hari PMR ke-71 yang digelar oleh PMI Sragen. Foto/PMI
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Siswa asal SMAN 1 Gemolong, Faiz Khanza Meylano, sukses menyabet gelar juara dalam lomba poster memperingati Hari Palang Merah Remaja (PMR) ke-71 yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen.

Faiz menyabet juara pertama setelah karyanya dinobatkan menjadi yang terbaik dalam ajang lomba yang digelar sebagai puncak peringatan PMR yang diikuti oleh PMR Wira atau setingkat SMA di Kabupaten Sragen, Sabtu (13/3/2021).

Poster yang dilombakan mengambil tema Covid-19 sesuai dengan kondisi saat ini yang masih dilanda pandemi.

Wakil Ketua 1 PMI Sragen, Soewarno mengatakan lomba poster PMR-day tahun ini diwarnai dengan lomba pembuatan poster bertemakan Covid-19.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Para peserta sebelumnya telah diberi waktu satu minggu untuk membuat karya posternya dan kemudian diunggah melalui akun media sosial Instagram.

“Untuk memeringati PMR Day itu kami memang menggelar lomba poster dengan tema Covid-19. Kami beri waktu satu pekan kemudian diunggah melalui medsos,” paparnya kepada wartawan Minggu (14/3/2021).

Soewarno menguraikan tema Covid-19 diangkat untuk menggugah para peserta agar ikut menyosialisasikan pemahaman soal Covid-19 berikut dengan mengkampanyekan Prokes.

Dengan memahami, diharapkan para peserta bisa melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat di masyarakat pada masa pandemi.

Ia menuturkan penilaian digelar selama satu pekan. Dari puluhan peserta, akhirnya terpilih karya terbaik.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Juara pertama diraih oleh Faiz Khanza Meylano, anggota PMR Wira SMAN 1 Gemolong. Disusul Satya Adi Wicaksana dari SMAN 3 Sragen yang meraih juara kedua dan Siwi Putri Ryandini dari SMAN 2 Sragen di posisi ketiga.

“Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala. Penyerahan hadiah telah dilangsungkan kemarin oleh saya didampingi Wakil Ketua II Bambang SM pada peringatan puncak PMR ke-71 di PMI Sragen,” terangnya.

Selain lomba poster, PMI Sragen juga telah mengadakan berbagai kegiatan di antaranya terjun melakukan sosialisasi pencegahan HIV AIDS di alun-alun Sasono Langen Putro Sragen beberapa waktu lalu. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com