JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Manchester United Mendadak Koploan, Unggah Foto Via Vallen, Lengkap dengan Caption Berbahasa Jawa

Penyanyi dangdut Via Vallen. Foto: Instagram/ viavallen

JOGLOSEMARNEWS.COM Akun media sosial klub bola Inggris, Manchester United, mendadak menjadi perhatian netizen Indonesia. Hal setelah melalui akun Instagram terverifikasi mengunggah foto pedangdut Tanah Air, Via Vallen, pada Sabtu (13/3/2021).

Tak hanya mengunggah foto, pada bagian keterangan alias caption foto juga tertulis sepenggal lirik dalam bahasa Jawa.

“Seperti lirik dari salah satu lagu andalannya; Sak tenane aku iki pancen tresno awakmu. ViaVallen yo pancen tenanan tresno karo MU,” tulis akun Instagram, @manchesterunited.

Dalam unggahan tersebut, tampak Via Vallen yang mengenakan jersey tandang Manchester United berwarna hitam sedang bernyanyi.

Sontak, unggahan itu pun banjir komentar dari netizen Indonesia. Banyak yang terkejut, bukan hanya lantaran mengunggah foto penyanyi dangdut Tanah Air, namun juga menyertakan keterangan berbahasa Jawa.

“Admin ne iso boso Jowo (admin-nya bisa bahasa Jawa,” tulis salah seorang netizen.

Tak ketinggalan komika kondang Pandji Pragiwaksono yang dikenal sebagai fans klub bola tersebut.

“Mantap, market Indonesia langsung bergejolak,” tulis Pandji di kolom komentar yang turut mendapat ratusan balasan dari netizen.

via vallen di akun manchester united
Tangkapan layar unggahan foto Via Vallen di akun Instagram milik Manchester United. Foto: Instagram/manchesterunited

Unggahan foto itu pun turut ditanggapi oleh sang biduan, yang mengunggah ulang di akun Instagram pribadinya, @viavallen, selang beberapa jam kemudian.

“Wah, MU mendadak koploan nih. Bisa lah ke pucuk. Yuk gas pucuk lagi,” tulis Via Vallen di bagian keterangan yang menyertakan dukungannya terhadap klub sepakbola berjuluk Setan Merah itu agar dapat kembali memuncaki klasemen.

Foto itu sendiri pernah diunggah oleh Via Vallen di akun Instagram-nya pada 25 Januari 2021 lalu. Kala itu, Via menuliskan caption, “Gimana rasanya di pucuk? Brrr”.

Unggahan foto Via Vallen di akun Manchester United itu pun mendapat lebih dari 460 ribu suka dan lebih dari 35 ribu komentar netizen.

Sementara unggahan ulang di akun Via Vallen juga mendapat lebih dari 230 ribu suka dan lebih dari 3.000 komentar netizen.

Netizen bertanya-tanya bagaimana akun resmi Manchester United bisa mengunggah foto pedangdut kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu. Namun sejumlah netizen menduga, unggahan tersebut diunggah melalui server lokal dan hanya bisa dilihat oleh netizen di Indonesia.