JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sosok Bripka Beni Koko, Polisi Muda Bhabin Desa Bolong Karanganyar yang Mendadak Jadi Perbincangan. Rela Sempatkan Waktu Ajari Pendekar PSHT dan Anak Muda Mengaji hingga Baca Alquran, Alasannya Sangat Menyentuh!

Bripka Beni Koko saat mengajar mengaji dan baca Alquran. Foto/Humas Polda
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tugas pokok anggota kepolisian memang memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman kepada masyarakat. Apalagi bagi mereka yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, mereka haruslah bisa mendekatkan diri dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Beni Koko Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar, Polres Karanganyar.

Di sela kesibukannya, ia yang mengampu tugas menjadi Bhabin di Desa Bolong Kecamatan Karanganyar itu masih menyempatkan diri berbuat terpuji untuk warga di wilayah binaannya.

Bripka Koko menjadi seorang guru mengaji kepada para pendekar silat PSHT setempat, Senin ( 8/3/2021).

Dengan tekun, Bhabinkamtibmas muda itu rela membagi waktu untuk mengajari pendekar dan generasi muda agar dapat bisa membaca Al-Qur’an.

Bripka Koko mengatakan hal itu dilakukannya karena menurutnya saat ini perlu penanaman akhlak dan ilmu agama bagi anak-anak muda agar terhindar dari hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka, seperti terlibat jaringan narkoba ataupun kriminalitas lainya.

Bripka Koko juga menyampaikan selain mengajarkan cara membaca iqra yang baik dan benar kepada siswa perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate, Bhabinkamtibmas juga mengajak para santri/santriwati agar senantiasa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, guru dan siapapun dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan penanaman sikap berbakti sehingga diharapkan menjadi anak yang berprestasi serta berakhlakul karimah.

“Di tengah kemajuan jaman yang semua serba digital, juga harus di imbangi dengan pendekatan diri kepada sang Khaliq. Karena dengan kita mengingat Allah akan menjauhkan diri kita dari perbuatan keji dan munkar,” Ucap Pak Bhabin. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com