JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Unik! Polresta Solo Pantau Kawasan Esek-esek di Kestalan dan Gilingan dengan Drone

Untuk memantau situasi di kawasan Kestalan dan Gilingan Polresta Solo gunakan Drone. Dok. Polresta Solo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Cara unik dilakukan jajaran Polresta Solo untuk memantau situasi di kawasan Kestalan dan Gilingan. Dua kawasan tersebut adalah kawasan rawan prostitusi, penyakit masyarakat dan kerumunan.

Banyaknya Pekerja Seks Komersial (PSK) Liar, Penjualan Miras Ilegal dan Perjudian membuat pihak Polresta Surakarta memberikan perhatian lebih di kawasan ini.

Pemantauan dan penindakan pelaku prostitusi di kawasan ini memanfaatkan teknologi terbaru, yaitu Drone. Penempatan Drone ini dilakukan Polresta Surakarta untuk mendeteksi keberadaan PSK liar di kawasan ini.

Baca Juga :  Rotary Club Indonesia Bakal Fokus Tangani Isu Lingkungan Setahun ke Depan

“Ini kami lakukan untuk mempermudah memantau keberadaan para PSK liar dan melakukan penangkapan oleh Tim Tindak Pekat Polresta Surakarta ,” kata Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Minggu (7/3/2021).

Kapolresta Surakarta mengatakan selain memantau keberadaan PSK liar di kawasan tersebut, Drone milik Humas Polresta Surakarta ini juga memantau potensi kerumunan di 2 daerah padat ini.

Baca Juga :  Tercemar Ciu, Fenomena Bladu Kembali Terjadi di Bengawan Solo, Banyak Warga Mengambil Ikan yang Mengambang

Kapolresta Surakarta menjelaskan bahwa saat ini kami harus memanfaatkan teknologi untuk mempermudah operasional Polresta Surakarta.

“Operator Drone akan menghubungi Tim Tindak apabila ditemukan PSK liar, Pelaku Pekat dan Kerumunan Warga” tutup Kapolresta Surakarta. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com