JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

1 Mobil Sempat Terseret Arus Banjir di Jatiroto Wonogiri Untung Bisa Diselamatkan, Sejumlah Wilayah di Kecamatan Tersebut Juga Sempat Tergenang

Tangkapan layar video evakuasi mobil yang terseret banjir di Jatiroto, Wonogiri. Istimewa

Screenshot 20210401 215919 1
Tangkapan layar video evakuasi mobil yang terseret banjir di Jatiroto, Wonogiri. Istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Wonogiri memicu terjadinya banjir di sejumlah wilayah, Kamis (1/4/2021). Salah satunya di Kecamatan Jatiroto.

Bahkan ada satu unit mobil berusaha menyeberang jalan yang terendam genangan banjir. Akibatnya mobil sempat terseret arus banjir.

Video penampakan mobil itu viral di media sosial. Beruntung penumpang mobil bisa diselamatkan dan mobil berhasil dievakuasi.

Baca Juga :  Video : Nasib Miris Jarno TKI Alias PMI Asal Mojoreno Kecamatan Sidoharjo Wonogiri, 2 Tahun Hidup di Gubuk Sempat Akan Dibuang dan Dilaporkan Polisi

Camat Jatiroto Suparmo, mengatakan, mobil itu milik warga Pingkuk, Jatiroto. Lokasi kejadian di kawasan Sawit RT 3 RW 1, Pesido, Jatiroto.

“Tidak ada korban, mobil berhasil dievakuasi,” kata Camat.

Selain itu, terjadi luka luapan sejumlah sungai. Meliputi, jalur sungai arah SMK N1 Jatiroto, jalur sungai Janggan Kelurahan Jatiroto, dan jalur sungai Suropati di areal sawah.

Baca Juga :  Mirisnya Nasib Jarno TKI Alias PMI Asal Mojoreno Kecamatan Sidoharjo Wonogiri, 2 Tahun Hidup di Gubuk dengan Mengandalkan Makan dari Pemberian Teman Sempat Akan Dibuang dan Dilaporkan Polisi

“Kejadian sekitar pukul 17.30 WIB. Akibatnya air menggenang SMK, juga menggenangi lahan pertanian sepanjang jalur sungai,” beber dia.

Di samping itu, rumah warga di Sawit RT 2 RW 1, Pesido sempat tergenang. Ketinggian sekitar 0.6 meter.

“Kondisi terkini air sudah surut. Warga dengan gotong royong membersihkan lumpur,” sebut dia. Aria