JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Capaian Vaksinasi Lansia Rendah, DKK Solo Jemput Bola

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mengklaim capaian program vaksinasi lansia di Kota Bengawan terhitung rendah. Pasalnya, dari target 49 ribu sasaran vaksinasi lansia, sampai saat ini baru tercapai sekitar 38 ribu lansia.

Baca Juga :  Ekses Penutupan Jembatan Mojo, Warga Gadingan dan Sangkrah Urunan Bikin Jembatan Sesek untuk Menyeberangi Sungai Bengawan Solo

Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih mengungkapkan, jumlah populasi lansia di Kota Solo sendiri sekitar 74 ribu orang. Dia menghendaki dari jumlah populasi tersebut dapat tervaksin sekitar 80 persen atau 60 ribu lansia.

“Tapi ternyata saat saya melakukan pengecekan di data, capaiannya rendah. Alasannya tempat tinggal yang jauh dari fasilitas kesehatan (faskes),” ujarnya, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga :  Mutasi Terbaru Polri, 30 Perwira Dipindah Tugas. Ada Kapolresta Solo hingga Pengganti Kapolres Korban Sambo

Untuk itu, lanjut wanita yang akrab disapa Ning tersebut, dia meminta Puskesmas melakukan pendataan ke masing-masing kelurahan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com