JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Balap Liar di Jalan Slamet Riyadi Solo, Sejumlah Pemotor Alami Kecelakaan, Kabur Saat Akan Ditolong Polisi

Sebuah sepeda motor yang diduga untuk aksi balap liar di jalan Slamet Riyadi Solo diamankan polisi. istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Diduga aksi balap liar di Jalan Slamet Riyadi Solo, Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 01.15 WIB berakhir dengan kecelakaan.

Kecelakaan di sebelah barat Solo Grand Mall itu diawali dengan saling bersenggolan antar sepeda motor saat melaju kencang.

Video kecelakaan yang diduga aksi balap liar itu videonya sempat viral di media sosial.

Dalam unggahan @energisolo, terlihat rombongan pemotor berkecepatan tinggi melaju dari arah barat ke timur. Salah satu pengendara sempat mengabadikan ajang adu kebut tersebut.

Namun diduga saling bersenggolan, sejumlah pemotor lantas terlibat kecelakaan hingga terseret beberapa meter. Salah satu pemotor juga terlihat tergeletak di tengah jalan.

Baca Juga :  Elektabilitas Anies Meroket di Survei Terbaru, Pengusaha Jakarta Klaim Imbas Sragen Effect dan Stabilkan Harga Sembako. Pengamat Sebut Kebijakan Anies Positif dan Out of The Box!

Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Adhytia Gautama Putra melalui Kasubnit Laka Iptu Suharto membenarkan terjadinya kecelakaan itu. Menurutnya, kejadian tersebut berlangsung Sabtu (10/4/2021) dini hari sekira pukul 01.15 WIB.

Usai mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian. Hanya saja, sepeda motor yang terlibat kecelakaan ditinggal di tepi jalan alias ditinggal sang pengemudi.

“Namun saat petugas tiba di lokasi, mereka malah melarikan diri,” ujar Suharto saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (11/4/2021).

Untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas kemudian mengamankan motor Yamaha Mio Soul yang dipasangi Nopol AD-4677-PO itu ke Satlantas Polresta Surakarta.

Baca Juga :  Blusukan Anies ke Sentra Beras Sragen dan Beberapa Daerah Dinilai Positif Dongkrak Elektabilitas. Pengamat Ungkap Kans di Pilpres 2024!

Suharto menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki identitas kendaraan dan pemilik motor yang ditinggal tersebut. Dari penelusuran kepolisian, motor tersebut beralamat di Bekasi, Jawa Barat.

“Saat kendaraan kami telusuri di Samsat Surakarta, ternyata datanya berbeda. Nopol tersebut beridentitas motor merek Honda, sedangkan motor yang kami amankan merek Yamaha,” tegasnya.

“Kami juga menelusuri tiga rumah sakit yakni RS Slamet Riyadi, RS Kasih Ibu, dan RS PKU Muhammadiyah namun tidak ada pasien masuk karena kecelakaan,” tambah Suharto. Prabowo